Kondisi Jembatan Gantung Matapasae Desa Salobulo Memprihatinkan -->

Kondisi Jembatan Gantung Matapasae Desa Salobulo Memprihatinkan

Senin, 24 Juni 2019, Juni 24, 2019



RADAR SULSEL.ID, WAJO - Jembatan gantung Matapasae Dusun Dengeng, Desa Salobulo, Kecamatan Sajoangin Kabupaten Wajo, sangat memprihatinkan, karena lantai yang terbuat dari kayu sudah rapuh dimakan usia.


"Beginilah kondisi jembatan gantung sekarang. Kami tidak berani melewati kalau dengan sepeda motor karena lantainya sudah rusak, sisi jembatan sebelah barat amblas dan pondasi penariknya mulai retak," kata seorang warga melalui Akun Facebooknya Ibash Elbugisy, Senin (24/6/2019).


Menurutnya, kondisi jembatan kian hari kian memprihatinkan, sekarang selain kayu lantai sudah rapuh. Juga banyak kayu lantai sudah patah sehingga timbul lubang. Oleh karena itu masyarakat diimbau agar berhati-hati melintasi kawasan itu.


"Kalau tidak berhati-hati apalagi dengan sepeda motor sudah pasti akan terperosok. Selain itu, goyangan jembatan sepertinya makin parah seolah-olah ada kayu jembatan yag patah," katanya.


Ibash yang mewakili warga  juga menjelaskan bahwa keberadaan jembatan gantung itu sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat. Selain menjadi akses utama warga pergi ke persawahan juga jembatan itu menjadi akses menuju Dusun lain seperti Dusun Padewakeng dan toduma.


Oleh karena itu, Dia berharap kepada Pemerintah setempat dalam hal ini Pemkab Wajo supaya nanti bisa menganggarkan dana untuk pembangunan lantai jembatan gantung itu. (SUKRI)

TerPopuler