Pedagang Lama Harus Menjadi Prioritas Tempati Pasar Siwa -->

Pedagang Lama Harus Menjadi Prioritas Tempati Pasar Siwa

Sabtu, 22 Juni 2019, Juni 22, 2019



RADAR SULSEL.ID, WAJO - Pedagang meminta agar pengelola Pasar Siwa dan Dinas Perdagangan dan Pasar Kabupaten Wajo mengakomodir semua pedagang yang memang benar-benar asli pedagang Pasar Siwa sejak sebelum terjadinya kebakaran.


“Harus dapat mengakomodir pedagang asli, jangan pedagang dadakan. Untuk pembagian los, ruko dan kios pun harus bisa adil,” ujar salah satu pedagang Pasar Siwa Muslimin kepada Radar Sulsel, Sabtu (22/6/2019).


Pihaknya meminta agar Dinas Perdangangan dan Pasar bisa lebih transparan dan adil dalam penempatan kios, ruko maupun los. “Harus transparan dan diumumkan ke masyarakat, khususnya para pedangan di pasar Siwa,” katanya.


Lebih lanjut Muslimin menjelaskan, jika pihaknya menduga ada kongkalikong terkait pembagian kios, los dan ruko di Pasar Siwa. Sebab, menurutnya, mereka yang layak mendapatkan tempat adalah mereka yang menjadi korban kebakaran 17 tahun lalu.


"Banyak yang bukan korban kebakaran kebagian tempat, sedang yang korban kebakaran itu tidak dapat tempat," jelasnya. (SUKRI)

TerPopuler