Punya Usaha Air Minum Kemasan D'Amin, Ponpes Darul Mukminin Doping Bisa Produksi 1000 Dus Perhari -->

Punya Usaha Air Minum Kemasan D'Amin, Ponpes Darul Mukminin Doping Bisa Produksi 1000 Dus Perhari

Kamis, 07 Oktober 2021, Oktober 07, 2021





RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Warga Kabupaten Wajo, terutama yang berdomisili di Kecamatan Penrang, tentu tidak asing lagi mendengar Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Mukminin Doping.

Selain dalam bidang pendidikan dan keagamaan, Ponpes Darul Mukminin Doping telah melebarkan sayapnya dalam bidang usaha UMKM.

Salah satu produk yang telah dihasilkan, yaitu Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dinamai D'Amin.

Pimpinan Ponpes Darul Mukminin Doping KH Agustan Ranreng menjelaskan, untuk produksi air mineral D'Amin ini diolah menggunakan teknologi canggih.

Dari teknologi tersebut, tercipta kemasan yang sudah berisi air mineral dengan ukuran gelas 240 ml.

Untuk karyawannya sendiri, terdapat 17 orang yang bertugas termasuk untuk bagian produksi.

"Kami ada 17 karyawan, pabrik ini mampu memproduksi sekitar 1000 dus setiap harinya," katanya Kepada Wartawan Jumat (8/10/2021).

Sedangkan untuk pemasaran hasil produksi, selain dipasarkan di wilayah Kabupaten Wajo, juga dipasrkan di Kabupaten Bone, Soppeng bahkan sampai Morowali. 

Ketua PKS Wajo ini mengatakan, untuk bahan baku produksi selama ini mengambil sumber air dari sumur bor yang airnya bersih dan melimpah.

Keuntungan dari usaha tersebut, diperuntukkan untuk biaya operasional Pesantren Darul Mukminin yang saat ini sudah memiliki ratusan santri dan santriwati, sehingga dengan membeli produksi minuman di sini ikut beramal membantu kemajuan pendidikan di pesantren ini.

TerPopuler