Wajo Darurat Banjir, Bupati Jalan-jalan ke Luar Negeri -->

Wajo Darurat Banjir, Bupati Jalan-jalan ke Luar Negeri

Kamis, 13 Juni 2019, Juni 13, 2019



RADAR SULSEL.ID, WAJO - Sejumlah wilayah di Kabupaten Wajo, masih tergenang banjir, terutama di kawasan pesisir danau Tempe, namun Bupati Kabupaten Wajo, Amran Mahmud, justru jalan-jalan ke luar negeri. Padahal, Wajo dalam status tangap darurat banjir.


Kepergian bupati bersama rombongan itu mendapat tanggapan beragam dari masyarakat kabupaten Wajo. 


Ketua LSM L-KPK Andi Ilham menganggap perjalanan Bupati ke luar Negeri sangat disesalkan sekali.


Bencana banjir yang melanda Kabupaten Wajo memerlukan kebijakan langsung dari Ketua Partai PAN Wajo itu.


Sementara, Anggota DPRD Wajo, Andi Gusti Makkarodda yang ditanya soal tersebut, mengatakan jika tidak ada masalah dengan kepergian seorang Bupati keluar negeri selama untuk kepentingan daerahnya.


"Itu dibenarkan dalam regulasi. Namun harus jelas untuk urusan apa," Jawab andi Gusti.


"Kecuali jika tidak jelas untuk urusan apa, tentu akan menjadi pertanyaan. Tetapi percayalah, pasti  karena penting dan mendesak. Info yang saya terima, beliau ke Jerman karena mendampingi Gubernur Sulawesi Selatan  mengurus pengolahan air minum serta teknologi persuteraan, dan tentu untuk rakyat Wajo. Itu amat sangat baik. Jadi saya sih, gak pulang-pulang pun tidak masalah asal urusan berhasil," Jelasnya.


Lebih lanjut, sekertaris komisi II DPRD Wajo ini menyatakan bahwa bupati bagaikan seorang kepala keluarga, Jika kepala keluarga keluar rumah mencari nafkah untuk anggota keluarga, tentu tidak masalah. Hanya saja, pastikan, jangan lupa menitip uang belanja bagi keluarga yang ditinggalkan. 


"Beliaukan bagaikan kepala keluarga, bolehlah keluar rumah mencari nafkah, tetapi jangan lupa menitip uang belanja supaya tidak seperti kejadian beberapa hari lalu di Sabbangparu (senin, 10/6/2019), Kepala keluarga ada didalam rumah  tetapi ada tim penanggulangan bencana yang terlambat makan siang karena perahunya kehabisan BBM dan berlanjut malam harinya, Kepala keluarga terlihat bahagia makan malam di cafe time out , sementara ada tim yang belum makan malam di lapangan, beruntunglah karena ada pak Rahman Rahim (red., Wakil ketua II DPRD Wajo) yang membelikan makanan," tutup Andi Gusti. (SUKRI)

TerPopuler