Ajiep Padindang Jadi Narasumber Dialog Publik Konsolidasi Sosial Pasca Pemilu 2019 di Kabupaten Wajo -->

Ajiep Padindang Jadi Narasumber Dialog Publik Konsolidasi Sosial Pasca Pemilu 2019 di Kabupaten Wajo

Jumat, 12 Juli 2019, Juli 12, 2019



RADAR SULSEL.ID, WAJO - Anggota DPD RI dari Sulawesi Selatan Ajiep Padindang melakukan Dialog Publik bersama tokoh masyarakat Kabupaten Wajo di Rumah Makan Glory Sengkang, (12/7/2019).

Tema yang diangkat pada Kegiatan Dialog Publk tersebut adalah “Konsolidasi Sosial Politik Pasca Pemilu 2019”. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh DPD Partai Golkar Wajo.
 
Sekertaris DPD Golkar Wajo, Nurman Dai Basri, sebagai moderator menguraikan bahwa ide Dialog Publik ini untuk mendiskusikan berbagai hal yang terkait fenomena sosial politik yang terjadi di tengah-tengah kehidupan. Berbangsa. Bernegara dan Bermasyarakat pasca pemilu 2019 yang baru saja dilaksanakan.

Ajiep Padindang selaku Narasumber pada kegiatan tersebut dalam kapasitasnya selaku Anggota DPD RI dan tokoh politik di Sulawesi Selatan banyak menguraikan dan membedah kondisi Sosial Politik Pasca Pemilu 2019 dengan merujuk dengan pendekatan budaya dan politik.

Dia mengatakan kondisi sosial politik pasca pemilu 2019 harus dikonsolidasikan oleh semua segment kelompok masyarakat dan bergulir secara perlahan dan diharapkan teejadi kosolidasi secara nasional. Semua pihak harus duduk bersama dan membangun kesepahaman bersama pula untuk membahas dan menemukan ide dan solusi permasalahan yang muncul di tengah-tengah masyarakat pasca pemilu tahun ini.

“Tidak dapat kita pungkiri bahwa telah terjadi sekat-sekat dan hubungan yang kurang harmonis antar kelompok-kelompok kepentingan pasca pemilu tahun ini. Disinilah pentingnya membangun konsolidasi untuk menyatukan kembali pemahaman bersama dalam membangun diri, lingkungan, lingkungan keluarga, lingkungan sosial, daerah dan negara,” jelas Ajiep. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler