Warga Protes Alih Fungsi Fasos dan Fasum di Terminal Callaccu -->

Warga Protes Alih Fungsi Fasos dan Fasum di Terminal Callaccu

Selasa, 06 Agustus 2019, Agustus 06, 2019


Foto: Lokasi Fasum Fasos di Terminal Callaccu

RADAR SULSEL.ID, WAJO - Alih fungsi Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) yang berada di Terminal Callaccu Sengkang terus mendapat sorotan. Diduga, adanya main mata antara pengusaha dan oknum yang mengatasnamakan orangnya Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Ketua L-KPK Andi Ilham, menyesalkan tindakan pihak yang mengatasnamakan Bupati yang memberikan rekomendasi penggunaan lahan fasos fasum menjadi tempat kuliner. 

"Hampir semua Warga menolak pembangunan itu, karena meman lahan itu merupakan fasos fasum," kata Andi Ilham di Sengkang (7/8/2019).

Menurutnya lahan fasos fasum itu merupakan aset negara yang harus diselamatkan dan penggunaannya harus lebih maslahat bagi warga.

”Menurut saya pemda harus berani melakukan gebrakan demi selamatkan fasos dan mensukseskan Lahan Terbuka Hijau,” jelasnya.

Kadis BLHD Kabupaten Wajo, A.Baso Ikbal, kepada Radar SulSel membantah jika memberikan izin alih fungsi pemanfaatan fasos fasum tersebut.

“Kalau penggunaan manfaat fasos fasum itu harus disertai surat pemanfaatan dari BPKAD. Selain itu, Sewa lahan yang masuk ke kas daerah juga harus ada,” katanya. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler