Analisis Dampak Lalu Lintas Diabaikan, Kemacetan Sering Terjadi di Kota Sengkang -->

Analisis Dampak Lalu Lintas Diabaikan, Kemacetan Sering Terjadi di Kota Sengkang

Senin, 09 September 2019, September 09, 2019



RADAR SULSEL.ID, WAJO - Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf mengungkap faktor pemicu kemacetan arus lalu lintas di jalur utama di Kabupaten Wajo, salah satunya karena diabaikannya persyaratan analisis dampak lalulintas (Andalalin).

Mantan Kasat Lantas Polres Bone ini menegaskan, Andalalin ini merupakan amanat dari undang-undang tentang lalu lintas jalan raya.

“Di sana diatur semua pembangunan jalan maupun akses mobilitas yang memicu kemacetan dan kerawanan lalulintas harus memiliki andalalin," ujarnya, di Sengkang, Senin (9/9/2019).

Terkait hal ini, lanjut Yusuf, jamak bangunan di Kabupaten Wajo yang diperkirakan masih belum mengantongi kajian Andalalin.

Padahal kajian ini sangat dibutuhkan. Terutama untuk mengurangi dampak kerawanan kecelakaan dan kemacetan arus lalulintas.

Padahal semestinya, lanjutnya  setiap ada kegiatan berkaitan pengeluaran izin harus memberitahu tentang pembuatan Andalalin.

Selama ini ketentuan tersebut sudah berjalan di tinggkat provinsi Sulsel namun belum maksimal di laksanakan di Daerah, termasuk di Kabupaten Wajo. (SUKRI)

Editor: MUS RASUL

TerPopuler