Enam Hari Operasi Patuh, Polantas Wajo Jaring 742 Pelanggar -->

Enam Hari Operasi Patuh, Polantas Wajo Jaring 742 Pelanggar

Rabu, 04 September 2019, September 04, 2019



RADAR SULSEL.ID, WAJO - Satuan Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Wajo menjaring 742 pelanggar di wilayah hukum setempat. Angka tersebut selama Enam hari berlangsungnya operasi Patuh 2019.

“Sebanyak 742 tilang sudah diterbitkan untuk memberikan efek jera para pelanggar, yang masih saja tidak mematuhi aturan dan menjaga keselamatan berlalulintas,” kata Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muhammad Yusuf Rabu (4/9/2019). 

Lebih lanjut, AKP Muhammad Yusuf akan terus meningkatkan penindakan pelanggaran lalulintas hingga masyarakat benar-benar patuh pada aturan yang seyogyannya sudah mereka ketahui.

“Bahwasanya penindakan pelanggaran ini merupakan cara kepolisian untuk menekan angka kecelakaan, serta menjaga keamanan ketertiban dan kelancaran lalulintas,” jelasnya. 

Tambah Yusuf, pihaknya berupaya maksimal sepanjang tahun untuk memberikan sosialisi dan edukasi kepada masyarakat dari awal tahun hingga pertengahan tahun, dan sekarang merupakan waktu yang tepat untuk melakukan tindakan yang sifatnya represif untuk menegakan hukum. Adapun nanti sistem penindakan hukum menggunakan strategi Operasi kepolisian yang sifatnya stationer, hunting ditempat, dan patrol hunting, dengan waktu dan tempat secara acak. Bagi pelanggar yang didapati di lapangan melanggar lalulintasakan langsung ditilang. 

“Harapan kami adalah, agar masyarakat Wajo benar benar patuh dan penuh kesadaran mentaati peraturan lalulintas, dan bukan karena takut," harapnya. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler