Legislator Wajo: Pemda Tak Serius Perhatikan Situs Sejarah -->

Legislator Wajo: Pemda Tak Serius Perhatikan Situs Sejarah

Selasa, 01 Oktober 2019, Oktober 01, 2019


RADAR SULSEL.ID, WAJO - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, menyebut pemerintah daerah tak memperhatikan situs-situs bersejarah, salah satunya adalah Goa Nippon.

"Perhatian pemerintah daerah ke situs-situs tidak ada. Kalau ada, pasti diperhatikan apalagi berada di dalam kota, turis berkeliaran di dalam kota," kata Ketua Komisi IV, Husniaty, Selasa (20/8/2019).

Bahkan, Husniaty menyebutkan, Pemda tak menganggarkan pemeliharaan situs-situs bersejarah di dalam APBD Perubahan 2018 dan APBD 2020.

"Tidak ada dianggarannya sama pemerintah," katanya.

Lebih lanjut, Komisi IV sebagai mitra kerja Dinas Pariwisata Kabupaten Wajo pun mengklaim, setiap rapat kerja, selalu menyampaikan agar situs-situs bersejarah tersebut dihidupkan.

"Kita selalu sampaikan kalau rapat kerja, hidupkan kembali situs-situs itu, seprti Goa Nippon, Kalola, dan Tosora, bahkan kita pernah minta sekali setahun kita zikir bersama di Tosora," katanya.

"Coba lihat, apa yang terkenal tempat pariwisatanya di Wajo, tidak ada kan. Padahal sebenarnya ada banyak, tapi tidak diperhatikan," sambungnya. (Adv Humas DPRD Wajo)

TerPopuler