Partai Pemenang Pemilu 2019 di Wajo, Digondol Habis di Pemilihan Ketua Komisi -->

Partai Pemenang Pemilu 2019 di Wajo, Digondol Habis di Pemilihan Ketua Komisi

Selasa, 08 Oktober 2019, Oktober 08, 2019



RADAR SULSEL.ID, WAJO - Pemilihan empat ketua komisi di gedung DPRD kabupaten Wajo, Selasa (8/10/2019). Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai pemenang pemilu 2019, gagal mendudukkan satu pun kadernya untuk jabatan ketua komisi di DPRD kabupaten Wajo.

Dari ke empat komisi yang ada di DPRD Kabupaten Wajo, Andi Malleleang dari Gerindra (ketua komisi I), Asri Jaya Latif dari Demokrat (ketua komisi II), Taqwa Gaffar dari Nasdem (ketua komisi III), dan Ad Mayang dari Demoktar (ketua komisi IV). 

Kekecewaan anggota DPRD kabupaten Wajo dari Partai Amanat Nasional (PAN), Elfrianto tak terbendung, setelah mengetahui bahwa tak satu pun dari Partainya menduduki jabatan sebagai ketua komisi DPRD kabupaten Wajo

"Saya sangat kecewa karena tidak sesuai hasil kesepakatan diluar antara ketua partai,
dimana wibawa ketua DPRD dan ketua Partai Amanat Nasional (PAN)", sesalnya.

Padahal sebelum pemilihan ketua komisi, sudah dilakukan komunikasi politik antara ketua partai di Makassar, namun melihat hasil yang ada kuat dugaan ada yang tidak konsisten dengan kesepakatan yang sudah dibangun.

Dengan terbentuknya kelengkapan dewan, empat nama yang sudah ada akan ditetapkan sebagai ketua komisi dalam rapat paripurna mendatang. (SUKRI)

EDITOR : ENAL RASUL

TerPopuler