Kuker ke Bapenda Sulsel, Komisi II DPRD Wajo Pertanyakan DBH Pajak Untuk 2020 -->

Kuker ke Bapenda Sulsel, Komisi II DPRD Wajo Pertanyakan DBH Pajak Untuk 2020

Jumat, 01 November 2019, November 01, 2019


RADAR SULSEL.ID, MAKASSAR - Komisi II DPRD Wajo didampingi Bapenda Wajo melakukan kunjungan kerja ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulsel, Jumat (1/11/2019).

Rombongan diterima Kabid PAD, Darmayani Mustafa dan didampingi sejumlah pejabat terkait di Bapenda Sulsel.

Wakil Ketua DPRD Wajo, Firman Perkesi yang bertindak sebagai pimpinan rombongan, mengatakan, kunjungan konsultasi ini dilakukan untuk mendapatkan referensi terkait dana bagi hasil pajak yang akan diditerima Pemkab Wajo pada tahun 2020.

"Kami ingin mengetahui proyeksi pendapatan kami dari dana bagi hasil (DBH) pada tahun 2020 karena pada tahun ini kami menargetkan 65 miliar dan sampai akhir bulan September 2019 ini baru terealisasi sekitar 48,4 miliar," katanya.

Sementara Kabid PAD, Darmayani Mustafa mengungkapkan bahwa untuk pajak tahun ini, kita sudah mendapatkan 70 persen.

"Insya Allah untuk 2019 ini, kita optimis akan mencapai 100 persen paling tidak margin error 1 persen dan untuk target 2020 DBH Wajo bisa naik sampai 10 persen dari target DBH  tahun 2019 ini yang mencapai 65 Miliar," jelasnya. 

Oleh karena itu, terkait dengan hal tersebut Anggota Komisi II DPRD Wajo Asri Jaya Latif, menhimbau kepada seluruh masyarakat Wajo agar mengurus Biaya balik nama kendaraan maupun membayar pajak STNK diharapak di Samsat Wajo, karena sangat berpengaruh sekali dari DBH tersebut.

"Semakin banyak objek pajak  semakin banyak pula dana bagi hasil pajak yang kita dapatkan, dalam rangka pembiayaan pembangunan  di kabupaten Wajo," tutupnya.
(Adv Humas DPRD Wajo)

TerPopuler