DPW PKB SulSel Perkuat Kualitas Legeslatif Terpilih Dengan Kegiatan Sekolah Legislator -->

DPW PKB SulSel Perkuat Kualitas Legeslatif Terpilih Dengan Kegiatan Sekolah Legislator

Sabtu, 21 Desember 2019, Desember 21, 2019

RADAR SULSEL.ID, MAKASSAR -   Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Sulawesi Selatan, melaksanakan kegiatan  Sekolah Legislator
mulai tanggal 20 sampai 22/12/2019, di Hotel Grand Claro Makassar.

Acara ini bertujuan membekali dan menjaga kualitas kader yang lolos pemilu legislatif 2019 lalu, yang mana diikuti oleh seluruh kader PKB dari tingkat provinsi hingga Kabupaten kota.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan pembekalan pasca Pemilu 2019 untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi kader PKB dalam tugasnya sebagai legislator.

“Di tengah perkembangan IPTEK dan dinamika politik yang terus berkembang  dan mengalami perubahan maka anggota DPRD-nya juga harus mampu  mengadaptasi perubahan jika tak ingin mengalami ketertinggalan," kata Azhar kepada Radar SulSel, Minggu (22/12/2019).

Dia menyampaikan bahwa Partai PKB menyediakan ruang ini untuk menyamakan persepsi dan orientasi, jadi kita buat dua acarayakni satu bimtek dan kegiatan satunya kita namakan  "sekolah politik". 

Dimana bertujuan lebih pada melatih teman-teman untuk menjaga elektoral, dimana kita melihat perjalanan sebagai anggota  DPRD  terpilih yang memiliki berbagai kesibukan dan rutinitas tugas yang terkadang membuat anggota legislatif berjarak dengan para pemilihnya.

“Nah itu yang kita tidak mau. Jadi kita mendorong teman-teman ini ada mekanisme yang tepat semacam akuntabiltas publik pada pemilihya,” ucapnya.

Azhar mejelaskan, seluruh legislator PKB tentu mengemban amanah berbeda sesuai dengan kondisi Dapil masing-masing. Karenanya Sekolah Legislator menjadi sarana bagi mereka untuk mengoptimalkan peran dan fungsi tersebut.

"Memang teman-teman yang akan mengembangkan sendiri karena pasti berbeda beda misalnya pemilih di kota dengan di Desa. Dengan adanya Sekolah Legislator, diharapkan kader PKB yang terpilih bisa kembali dekat dengan konstituennya serta menjadi tanggung jawab partai dalam upaya mendorong DPRD supaya tetap bisa terjaga hubungannya dengan pemilihnya. harapnya," (SUKRI).

Editor : ENAL RASUL.

TerPopuler