Ketua PIAD DPRD Wajo, Himbau Para Suami Saat DL Untuk Menjauhi Hal hal Yang Bisa Tertular HIV, Misalnya Jajan Diluar -->

Ketua PIAD DPRD Wajo, Himbau Para Suami Saat DL Untuk Menjauhi Hal hal Yang Bisa Tertular HIV, Misalnya Jajan Diluar

Kamis, 16 Januari 2020, Januari 16, 2020


RADAR SULSEL.ID, WAJO -  Persaudaraan Istri Anggota Dewan (PIAD) Kabupaten Wajo melaksanakan arisan yang dirangkaikan dengan Kegiatan penyuluhan yang bertema pencegahan dan penularan HIV-AIDS di ruang sidang DPRD Kabupaten Wajo, Kamis (16/2/2020).

Acara ini dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Wakil Ketua, Ketua PIAD dan Dr Gusnaeni Cukke selaku pembawa materi.

Dr Gusnaeni Cukke yang merupakan Bagian ilmu penyakit dalam RSUD Lamaddukelleng Sengkang, mengatakan,
HIV menular melalui perpindahan cairan tubuh yakni vagina, darah, sperma, asi, dan melalui seks bebas tanpa memakai alat kontrasepsi, sehingga memudahkan tertularnya penyakit tersebut.

"Yang paling berisiko tertular penyakit HIV AIDS adalah Ibu rumah tangga, Wanita pekerja sosial, Homo seksual, Balita yang sedang menyusui," katanya.

Sementat Ketua PIAD Misfadliati, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi angka HIV AIDS yang di ketahui hampir tiap tahun meningkat angka pasien yang terkena HIV.

"Untuk para suami agar bisa memahami dan berhati hati akan dampak bahayanya penyakit HIV AIDS tersebut," jelas Istri dari Ketua DPRD Wajo ini. (SUKRI)

EDITOR : ENAL RASUL.

TerPopuler