Cegah Covid-19, Bimbim Bagi Masker, Hand Sanitizer dan Telur -->

Cegah Covid-19, Bimbim Bagi Masker, Hand Sanitizer dan Telur

Kamis, 09 April 2020, April 09, 2020



RADAR SULSEL.ID, WAJO - Anggota DPRD Wajo, Herman Arif yang biasa disapa Bimbim, nampaknya tidak pernah diam, setelah mengetahui ada PDP positif corona di desa Alelebbae dusun Batutitti Kecamatan Pitumpanua, Dalam upaya memutus mata rantai pendemi Corona Virus (Covid-19) itu, bersama sejumlah kader dan relawan, melakukan bakti social pembagian masker, hand sanitizer dan telur kepada masyarakat di Desa tersebut Kamis (9/4/2020).

Bimbim menyampaikan, inilah upaya yang dapat dilakukannya sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatan masyarakat.
Menurutnya masyarat pun perlu diberikan edukasi agar dapat melalui masa-masa sulit saat ini.

“Bakti social yang dilakukan hari ini merupakan upaya kami untuk mencegah agar masyarakat disini tetap sehat dan terhindar dari penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).  

"Masyarakat terkadang tidak begitu mengetahui seperti apa bahaya Covid-19 ini, inilah peran kita semua untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat,  seperti dilarang berkumpul, perbanyak dirumah, menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan diri,” kata kader partai Gerindra Wajo ini.

“Bersama segenap kader dan relawan, bakti social yang kami lakukan dengan membagikan masker, membagikan Hand sanitizer dan membagikan telur kepada masyarakat.
Setidaknya hal kecil ini dapat menjadi pengetahuan bagi masyarakat, agar lebih tahu dan mengenal akan bahayanya Covid-19 ini,” jelas Bimbim.

Sementara itu salah seorang Tokoh Masyarakat setempat Kamaruddin, mengungkapkan jika, dirinya merasa bangga jiwa sosial tetap ditanamkan sebagai wakil rakyat yang tidak melupakan dari mana dirinya berasal.

“Alhamdulillah, kami sangat bangga dengan bakti sosial yang dilakukan Bimbim di kampung kami ini. Meski sudah memiliki jabatan dirinya tidak melupakan darimana dirinya berasal. Tentu kegiatan ini kami dukung dengan sepenuhnya. Kita bergerak bersama-sama untuk menyelamatkan masyarakat banyak. Apalagi disini, masyarakat harus sering mungkin diberi pengetahuan tentang bahayanya Virus Corona ini,” katanya. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler