Plt Disdikbud Faisal, Kami Akan Tidak Tegas Oknum Yang Terlibat Dalam Pengedaran Buku Kegiatan Bulan Ramadan -->

Plt Disdikbud Faisal, Kami Akan Tidak Tegas Oknum Yang Terlibat Dalam Pengedaran Buku Kegiatan Bulan Ramadan

Selasa, 28 April 2020, April 28, 2020



Radar SulSel.Co.Id, Wajo - Adanya sorotan LSM LKPK terkait isu Beredarnya buku kegiatan bulan Ramadan di sekolah  yang dibagikan langsung melalui orang tua siswa untuk kegiatan keagamaan bagi siswa siswi SD dan SMP di kabupaten Wajo, di tanggapi serius oleh pihak dinas Pendidikan Kabupaten Wajo.

Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Wajo, Faisal, sangat menyayangkan hal tersebut, menurutnya kegiatan itu tidak pernah disampaikan ke dinas pendidikan Kabupaten Wajo.


"Kejadian ini diluar dugaan, selaku plt Disdikbud Wajo, kami sangat menyayangkan adanya oknum yang mengambil kesempatan tersebut apalagi saat ini kita disibukkan dengan virus Corona yang Sampai saat ini belum di dapat obatnya," ujar faisal kepada Radar SulSel Selasa(28/04/2020).

Untuk itu, Faisal selaku plt Disdikbud Wajo menghimbau kepada semua kepala sekolah baik SD maupun SMP yang ada di Kabupaten Wajo, agar kiranya melapor jika ada oknum dari Disdikbud yang mengintervensi terkait buku kegiatan itu.

Tidak itu saja, Dia akan menindak tegas oknum yang terlibat dalam peredaran buku kegiatan bulan Ramadan itu, sesuai aturan yang berlaku.

"Hal ini harus di usut tuntas karena sangat mencoreng nama baik dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Wajo," akunya.

Sementara ketua LKPK Andi Ilham meminta kepada plt Disdikbud agar memeberi sanksi berat kepada oknum yang menghalalkan segala cara untuk meraup keuntungan.

"Apabila ada oknum dari Disdikbud yang terlibat, agar di beri sanksi tegas dan bila perlu dipindahkan dari dinas pendidikan dan kebudayaan,"  katanya. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler