Raker Komisi lll DPRD Wajo, Meminta Pengunaan Anggaran Penanganan covid-19 Harus Tepat Sasaran -->

Raker Komisi lll DPRD Wajo, Meminta Pengunaan Anggaran Penanganan covid-19 Harus Tepat Sasaran

Rabu, 15 April 2020, April 15, 2020



RADAR SULSEL.ID, WAJO - Komisi lll DPRD kabupaten Wajo mengelar rapat kerja melalui via amplikasi zoom dengan mitra kerjanya Selasa(15/04/2020). Rapat membahas tentang realisasi pergeseran anggaran untuk percepatan penanganan covid-19.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua Komisi lll DPRD Wajo, Taqwa Gaffar, selain di ikuti anggota komisi lll juga di ikuti Dinas Puprp, Dinas perhubungan, Bapelitbangda, Dinas Lingkiungan hidup, dan dinas Perkim selaku mitra kerjanya serta turut pula hadir wakil ketua dua yang tergabung dalam amplikasi zoom. 

Dalam rapat tersebut Ketua Komisi lll, Taqwa Gaffar, mepertanyakan terkait dampak pergeseran anggaran kurang lebih 13 M di dinas puprp serta kegiatan yang tidak berjalan kurang lebih 61 M yang bersumber dari dana DAK yang saat ini menunggu petunjuk teknis dari pusat serta meminta agar kegiatannya yang tidak dirasionalisasi tetap berjalan sesuai dengan tahapan tahapan yang sudah ditentukan.

"Kami berharap pergesaran anggaran di Dinas PUPRP dapat memberi manfaat dan tepat sasaran  dalam penggunaan percepatan penganan covid 19 di Kabupaten Wajo. Dimana OPD tersebut paling besar anggarannya di rasionalisasi," ungkap Taqwa kepada Radar SulSel Kamis (16/04/2020).

Bukan itu saja, dia juga mempertanyakan kepada kepala bapelitbangda terkait bantuan CSR beberapa perusahaan yang ada di Wajo sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat Wajo yang saat ini terkena dampak covid-19.

Senada dengan hal tersebut Dinas lingkungan hidup juga melaporkan terkait penangan sampah baik dierkotaan maupun  di Kecamatan tetap bejalan seperti biasanya, begitu juga di Dinas Perkim melaporkan bahwa kegiatannya saat ini baru masuk tahap perencanaan mengingat sumber dananya dari pusat jadi menunggu juga petunjuk teknis untuk langkah selanjut.

Sementara untuk dinas perhubungan Taqwa Gaffar dari fraksi Nasdem ini meminta agar lebih memperhatikan keselamatan dan kesehatan petugas yang ada di perbatasan, serta melakukan pemantauan dan memperketat pengawasan di setiap posko perbatasan guna memutus mata rantai covid-19. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler