Tangkal Corona, Pemerintah Kecamatan Kera Himbau Kepada Masyarakat Wajib Pakai Masker Serta Hindari Kerumunan -->

Tangkal Corona, Pemerintah Kecamatan Kera Himbau Kepada Masyarakat Wajib Pakai Masker Serta Hindari Kerumunan

Minggu, 19 April 2020, April 19, 2020


RADAR SULSEL.ID, WAJO - Dalam rangka menghambat dan mencegah Virus Corona dimana saat ini kabupaten Wajo sudah bukan lagi zona hijau dengan adanya warga yang positif di Kecamatan Pitumpanua.

Maka sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap virus Corona tersebut, Minggu(19/04/2020) Kemarin, Kasi Trantib Kecamatan Kera Dahlan SE, M.si, bersama pihak kepolisian dan pemerintah desa memberikan himbauan terkait upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19 kepada warga masyarakat Khususnya yang ada di kecamatan kera wajib memakai masker di setiap aktifitas baik hajatan, pernikahan, dll tidak melebihi batas yang sudah ditentukan.

Adapun himbauan kepada warga tersebut yaitu, agar Mentiadakan segala kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa, berpola hidup sehat yaitu dengan cara berolahraga dan makan makanan yang bergizi, hindari keluar rumah apabila tidak sangat-sangat penting, hindari kontak langsung dengan orang lain, seperti berjabat tangan dan tidak panik dengan membeli bahan-bahan makanan yang berlebihan, serta jangan percaya kepada berita yang sumbernya tidak jelas atau Hoax, paparnya.

“Kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap laksanakan apa yang diperintahkan atau dianjurkan oleh Pemerintah terkait upaya pencegahan virus Corona karena semuanya itu demi kebaikan kita semua,” ujar Dahlan.

Dia, juga menuturkan bahwa himbauan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah khususnya kecamatan kera terhadap masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona. Kegiatan ini juga merupakan instruksi dari pemerintah daerah agar dilakukan di seluruh kecamatan, dan desa yang ada di kabupaten Wajo, tutupnya.(SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler