Berkat Peran Serta AIA Tiga Kecamatan Di Wajo Dapat Program PISEW -->

Berkat Peran Serta AIA Tiga Kecamatan Di Wajo Dapat Program PISEW

Senin, 11 Mei 2020, Mei 11, 2020



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Berkat aspirasi Wakil Ketua Komisi V DPR RI dari fraksi Gerindra bapak H. Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), 3 Kecamatan di Wajo yakni Kecamatan Tanasitolo, Bola dan Pitumpanua, mendapatkan bantuan berupa program Pengembangan Insfratruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) tahun 2020, dari kementerian PUPR.

Anggota DPRD Wajo dari fraksi Gerindra H.Mustafa yang hadir mewakili AIA pada rapat sosialisasi di Kecamatan Tanasitolo, Senin (11/05/2020), mengatakan,
Program tersebut guna mendorong pertumbuhan ekonomi pedesaan melalui penyediaan infrastruktur dasar dengan skema padat karya yang berbasis agropolitan, peningkatan sektor ekonomi masyarakat dan rencana tata ruang yang searah dengan pemerintah kabupaten Wajo.

"Adapun bantuannya antara lain, jalan produksi, jembatan gantung serta pasar pengembangan usaha rakyat,"kata H.Mustafa.

Menurut H.Mustafa, Kementerian PUPR tidak asal asalan dalam mengucurkan bantuan ini, apalagi dimasa covid 19 seperti sekarang yang banyak membutuhkan anggaran.

"Dana yang dikucurkan pemerintah pusat cukup besar yakni satu titik Rp 600 juta dan tentu program tersebut tidak lepas dari peran serta bapak H. Andi Iwan Dermawan Aras, yang menilai Insfratruktur di daerah sangat perlu di kembangkan," jelasnya.

Lebih lanjut, H.Mustafa mengatakan jika pada tahun 2020 ini bantuan yang masuk di Wajo melalui aspirasi AIA antara lain : 
1. Bantuan (PISEW) di tiga kecamatan  Pitumpanua, Tanasitolo, Bola. 
2. 300 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).
3. Program Peningkatan Percepatan Tata Guna Air Irigasi (P3 TGAI) untuk 58 Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A).
4. Bus sekolah untuk pesantren.

"Untuk BSPS ada 300 unit untuk tiga kecamatan yakni Pitumpanua, Majauleng, Pammana, Bola, sedangkan Program Peningkatan Percepatan Tata Guna Air Irigasi (P3 TGAI), 35 (P3A) di antaranya akan dimulai pelaksanaannya pada bulan Juni mendatang," kata Anggota DPRD dari dapil II Tanasitolo - Majauleng ini. (ADV/SUKRI)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler