Dewan Pertanyakan Janji Bupati Wajo mengenai PDAM gratis selama Pandemi Covid-19 -->

Dewan Pertanyakan Janji Bupati Wajo mengenai PDAM gratis selama Pandemi Covid-19

Senin, 18 Mei 2020, Mei 18, 2020


RADAR SULSEL.ID, WAJO - Anggota DPRD Wajo dari Komisi II berkunjung ke Kantor PDAM Wajo, Sengkang (18/5/2020). Mereka mempertanyakan janji Bupati Wajo mengenai PDAM gratis selama Pandemi Covid-19.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Wajo, Herman Arif mengatakan Pemerintah Kabupaten Wajo melalui PDAM sudah selayaknya menggratiskan pembayaran tarif air selama wabah Corona (Covid-19) apalagi sudah ada janji Bupati.

Menurut Bimbim sapaan akrab Herman Arif, selama pandemi virus corona, warga diminta untuk tetap berada di rumah, sehingga sangat terasa bagi masyarakat di Wajo, apalagi masyarakat yang kurang mampu.

“Ditengah pandemi Corona (Covid-19) ini, setidaknya bagi warga miskin air bersih itu digratiskan dan PDAM bila perlu buat spot-spot titik tertentu yang rawan disiapkan air bersih sampai dengan untuk kelengkapan cuci tangannya,” kata Bimbim.

Lebih lanjut Bimbim mengatakakan, jika saat ini tekanan terhadap perekonomian dan menurunnya daya beli masyarakat Wajo sudah sangat terasa. Sehingga butuh beragam langkah salahsatunya penggratisan tagihan air bersih dalam untuk beberapa bulan ke depan.

"Saya berharap bisa di permudah Syarat penerima bantuan pembayaran PDAM gratis ini, jangan persulit Masyarakat di tengah Pandemi Covid 19," pungkasnya. (Adv/SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler