Kades Pakkanna Diduga Mark Up Anggaran Pembangunan Jalan Desa -->

Kades Pakkanna Diduga Mark Up Anggaran Pembangunan Jalan Desa

Rabu, 13 Mei 2020, Mei 13, 2020


RADAR SULSEL.ID, WAJO - Proyek pembangunan talud dan perkerasan jalan di jalan Andi Magga Dusun Impa - Impa, Desa Pakkanna, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, di soal.

Sesuai data yang dihimpun oleh Radar SulSel.co.id proyek tersebut menelan anggaran sebesar  Rp. 124.891.000,- yang bersumber dari APBDes Dana Desa tahun anggaran 2019 dengan volume pekerjaan 162 M + 324 M menjadi 486 M.

Proyek perkerasan jalan ini diduga tidak diwales memakai vibro roller dan anggarannya pun dinilai sangat tinggi sehingga kuat dugaan terjadi Mark Up pada pekerjaan itu.

Penggiat anti korupsi Muhammad Yusri mengatakan bahwa yang namanya perkerasan jalan itu harus diwales supaya padat, sehingga pada saat dilalui material tersebut tidak bergerak.

"Katanya perkerasan jalan tapi kok tidak diwales, pengendara yang melalui jalan tersebut harus ekstra hati-hati karena material yang ada dijalan tersebut selalu bergerak dan bergeser tempat saat dilewati," ujar Muhammad Yusri Rabu (13/05/2020).

Sebelumnya proyek perkerasan yang ada di Desa Pakkanna yakni proyek di jalan H. Pabbalu lorong 2 di Dusun Tanete juga mendapat sorotan tajam dari penggiat anti korupsi.

Hingga berita ini diturunkan belum mendapat konfirmasi dari Kades Pakkanna terkait proyek tersebut. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler