Komisi lll DPRD Wajo Minta Pemda Wajo Segera Merealisasikan Keluhan Warga Terdampak Bau Menyengat Dari TPA 1 -->

Komisi lll DPRD Wajo Minta Pemda Wajo Segera Merealisasikan Keluhan Warga Terdampak Bau Menyengat Dari TPA 1

Jumat, 29 Mei 2020, Mei 29, 2020


RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Menindak lanjuti adanya aduan warga terkait bau menyengat yang berasal dari tempat pembuangan sampah, Komisi lll DPRD Wajo berkunjung ke TPA 1 di Kelurahan Cempalagi dan Kelurahan Bulu Pabbulu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Jum'at (29/05/2020).

Ketua Komisi lll dari Fraksi Nasdem Tagwa Gaffar mengatakan bahwa komisi III DPRD Wajo meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait dalam hal ini DLH dan Dinas PUPRP segera mencarikan solusi terkait keluhan warga yang ada di sekitar TPA 1.

"TPA 1 memang sudah tidak layak, kasian warga yang terkena dampak bau busuk sampah yang sangat menyengat itu, untuk itu diminta secepatnya dipihdahkan ke TPA 2 dan catatannya segera memperbaiki akses jalan masuk Ke TPA 2 tersebut," ujar Taqwa Gaffar.

Sementara Anggota Komisi III dari Fraksi Gerindra H. Mustafa meminta pemkab Wajo agar tidak memangkas
anggaran pembangunan akses jalan masuk ke TPA 2 kurang lebih 3 km yang telah dianggarkan pada tahun ini.

"Ini sudah urgent, jadi anggaran untuk jalan masuk ke TPA 2 jangan dipangkas, agar bisa cepat terealisasi dan TPA 1 segera ditutup, sehingga masyarakat sekitar tidak lagi merasakan bau menyengat itu," tegas H. Mustafa.

Tidak itu saja, dirinya meminta kepada pemerintah daerah agar memperhatikan kesejahteraan para petugas kebersihan.

"Jangan hanya memikirkan TPP para pejabat sementara petugas yang bekerja setiap hari bergelut dengan bau busuk, honor mereka tidak seberapa, dimana empati pemerintah," ungkapnya. (ADV/SUKRI)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler