Masuk Era New Normal, Fraksi PKB DPRD Sulsel Minta Pesantren Yang Di Kabupaten Kota Agar Protokol Kesehatan Tetap Di Terapkan -->

Masuk Era New Normal, Fraksi PKB DPRD Sulsel Minta Pesantren Yang Di Kabupaten Kota Agar Protokol Kesehatan Tetap Di Terapkan

Kamis, 28 Mei 2020, Mei 28, 2020



RADAR SULSEL.CO.ID, MAKASSAR - Di masa new normal covid 19, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H. Azhar Arsyad, SH, mendorong Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk mempersiapkan strategi dan langkah-langkah yang jelas dalam mendukung kelanjutan proses belajar mengajar di pesantren yang ada di Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan.

Dalam hal ini ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad menyampaikan bahwa adanya rencana pemerintah untuk memulai kembali aktifitas masyarakat di dalam kenormalan baru, termasuk di sektor pendidikan, khususnya di Pesantren agar protokol kesehatan tetap di terapkan.

“Dalam konteks ini lah, kita berharap kepada pemerintah Provinsi dan daerah untuk memikirkan langkah konkrit bagaimana proses belajar mengajar tetap berlangsung namun aman dari ancaman Covid-19. Protokolnya harus diperjelas sehingga tidak ada orang tua yang khawatir anaknya kembali ke Pesantren” ujarnya. 

Lanjutnya, Azhar menambahkan bahwa selain protokol kesehatan, dia berharap agar pemerintah dapat memfasilitasi test massal baik itu guru sebagai tenaga pendidik begitupun dengan santri sebelum melangsung proses belajar mengajar dipastikan bebas di covid 19.

Lebih lanjut, dirinya berharap dalam hal ini pemerintah perlu memberikan edukasi dan asistensi untuk memastikan berbagai sarana pendidikan di Pesantren mulai dari kamar mandi, tempat wudhu, kamar santri, tempat cuci tangan, masker, serta masjid sesuai aturan protokol kesehatan Covid-19, pungkasnya. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler