Menindaklanjuti Keluhan Warga, Dinas PUPRP Segera Rigid Akses Jalan Masuk TPA 2 Kelurahan Cempalagi -->

Menindaklanjuti Keluhan Warga, Dinas PUPRP Segera Rigid Akses Jalan Masuk TPA 2 Kelurahan Cempalagi

Sabtu, 30 Mei 2020, Mei 30, 2020



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Setelah komisi lll DPRD Wajo, turun kelokasi TPA guna menindak lanjuti aduan warga, hari ini Sabtu (30/05/2020) Kadis PUPRP selaku mitra kerjanya langsung mengecek apa kendala yang ada di TPA 2 kelurahan Cempalagi kecamatan tempe, Kabupaten Wajo.

Menurut kadis PUPRP Andi Pamenneri sebelumnya, dirinya  bersama kadis DLH Andi Baso Iqbal telah menijauh lokasi jalan masuk ke TPA 2 ini dan sepakat untuk di rigid pas penurunan ke TPA 2 tersebut.

"Memang kalau musim hujan akses ke TPA 2 tidak bisa ditembus akibat jalan yang menurun dan licin," ungkapnya.

Tidak itu saja, Andi Pamenneri juga menjelaskan bahwa dengan menggunakan dana swakelola untuk hari ini, sudah memasukkan meterial untuk pengerasan sepanjang 48 M dengan lebar atas 7 M dan lebar bawah 9 M guna memudahkan mobil sampah balik arah.

"Karena ini darurat maka kami menggunakan dana swakelola untuk tahap pertama, dan mudah mudahan Secapatnya kami rigid (perkerasan kaku)," jelas Andi Pamenneri kepada Radar SulSel.

Atas tindakan cepat ini, Ketua komisi lll Taqwa Gaffar mengapresiasi atas kerja sama kadis PUPRP selaku mitra kerja Komisi III.

"Terimah kasih banyak sudah menindaklanjuti hal tersebut dengan langsung mengerjakan akses jalan masuk TPA 2 ini, Semoga pekerjaan tersebut cepat selesai dan TPA 2 bisa segera difungsikan serta TPA 1 ditutup dengan timbunan sehingga warga yang tadinya tidak nyaman dengan bau sampah bisa menghirup udara segar," tutupnya. (Adv / SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler