Danramil Didampingi Babinsa Dan Warga, Pantau Banjir, di Kecamatan Pitumpanua -->

Danramil Didampingi Babinsa Dan Warga, Pantau Banjir, di Kecamatan Pitumpanua

Sabtu, 06 Juni 2020, Juni 06, 2020



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO -Akibat hujan deras semalaman beberapa Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo banjir, Babinsa bersama warga melakukan pemantauan kepada warga terdampak banjir, Sabtu (06/06/2020).

Hujan selama kurang lebih 7 jam lamanya mengakibatkan meluapnya sungai di wilayah Kecamatan Pitumpanua dan merendam ratusan rumah warga.

Danramil Pitumpanua, Baso Ratulangi, mengatakan, meluapnya beberapa sungai yang ada di kecamatan Pitumpanua menengelamkan beberapa fasilitas publik, seperti sekolah, Pustu, kantor pemerintahan dan juga rumah warga.

"Sampai pukul 15.30 air masih terus naik, dan diharapkan warga terdampak tetap waspada," katanya.

Sementara, Yeni Hardyan Babinsa Pitumpanua menjelaskan bahwa dari hasil pantauan 4 desa dan 1 kelurahan, ada sekitar 322 rumah warga, 6 unit fasilitas umum, serta 379 hektar lahan pertanian.

"Kerugian warga diperkirakan ratusan juta rupiah, serta ketinggian air sampai saat ini masih rata rata 30 sampai dengan 80 cm," jelasnya.

Menurut, Yeni, saat ini sementara dilakukan koordinasi bersama dengan pemerintah setempat untuk menyiapkan posko banjir, serta menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap tenang dan selalu waspada. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler