HNSI Apresiasi Hadirnya Polairud Di Perairan Kabupaten Wajo -->

HNSI Apresiasi Hadirnya Polairud Di Perairan Kabupaten Wajo

Jumat, 12 Juni 2020, Juni 12, 2020



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Wajo mengapresiasi ditempatkannya Personil Satuan Polisi Perairan Dan Udara (POLAIRUD) di kabupaten Wajo, oleh Kapolda Sulawesi Selatan. 

Plt. Ketua HNSI Asri Jaya A. Latief yang saat ini juga sebagai anggota DPRD Wajo, mengatakan dirinya sangat mengapresiasi usaha Bupati Wajo Amran Mahmud yang sudah memperjuangkan aspirasi masyarakat nelayan yang ada di kabupaten Wajo.

Menurutnya, kehadiran Polairud di kabupaten Wajo ini sebagai pengaman dan pengawasan terhadap sumber daya perikanan laut, sehingga aktivitas seperti ilegal fishing, serta nelayan yang menangkap ikan memakai trol (jaring), peledak yang dapat merusak trumbu karang dan ekosistem yang dilaut dapat teratasi.

"Seperti kita ketahui potensi perikanan laut di Kabupaten Wajo cukup besar maka sangat penting untuk kita jaga kelestarian laut, oleh karena itu HNSI Kabupaten Wajo sangat mendukung atas keberadaan polairud ini," ujar Asri Jaya A. Latief Jum'at(12/06/2020).

Dirinya, berharap semoga dengan kehadiran pemerintah daerah bekerjasama dengan polairud, kesejahteraan masyarakat nelayan dapat lebih meningkat,serta kelestarian laut dapat terjaga demi untuk anak cucu dan generasi selanjutnya, pungkasnya (Rilis/SUKRI).

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler