Ketua Komisi l DPRD Wajo, Minta Pemda Segera Melakukan Pengisian Jabatan, Sudah Terlalu Lama OPD Merangkap Jabatan -->

Ketua Komisi l DPRD Wajo, Minta Pemda Segera Melakukan Pengisian Jabatan, Sudah Terlalu Lama OPD Merangkap Jabatan

Selasa, 02 Juni 2020, Juni 02, 2020


RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Adanya beberapa OPD yang sampai saat masih kosong, komisi l DPRD Kabupaten Wajo, mendesak pemerintah daerah Wajo agar segera melakukan pengisian jabatan.

Ketua Komisi l DPRD Wajo, H.Ambo Mappasessu mengatakan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, dinilai sangat penting untuk segera dilakukan pengisian jabatan yang masih lowong.

"Bagaimana mau maksimal pelayanan kepada masyarakat kalau ada jabatan dirangkap, untuk satu jabatan saja sudah sangat berat dalam menangani masalah apalagi kalau dua," ungkap HAM Kepada Radar SulSel, Selasa (02/06/2020).

Tidak itu saja, politisi Hanura ini sangat menyayangkan lambannya langkah pemerintah dalam pengisian jabatan dimana seharusnya beberapa bulan yang lalu harus sudah rampung, apalagi masih banyak esalon yang masih nonjob.

Lanjutnya, dirinya juga mengaku dalam waktu dekat akan memanggil pihak pemerintah daerah dalam hal ini dinas BKSDM wajo, untuk melakukan rapat bersama anggota komisi l DPRD Kabupaten Wajo.

"Insya Allah Jum'at mendatang kami akan memanggil untuk rapat diruang komisi l, karena ini sudah sangat penting dan harus segera dibahas," tegas HAM sapaan akrabnya.

Dilain sisi, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wajo, Herman mengakui kalau saat ini masih banyak jabatan yang dirangkap OPD.

"Ada 18 jabatan eselon ll yang masih lowong dan belum terisi sampai saat ini," katanya.

Herman juga mengatakan bahwa, dirinya sudah mengusulkan sekitar 46 orang yang disodorkan ke provinsi untuk dilakukan uji kompetensi guna pengisian jabatan lowong, dan tertunda sementara karena adanya covid 19.

"Ini sudah kami usulkan dan diajukan namun tertunda sementara waktu karena adanya covid 19, dan belum mengetahui pasti sebab belum ada jawaban dari usulan yang masuk ke provinsi," pungkasnya. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler