Komisi lll DPRD Wajo Bersama Dinas PURP-P Tindak Lanjut Aspirasi Masyarakat Terkait Jembatan Matapasae Di Desa Salobulo -->

Komisi lll DPRD Wajo Bersama Dinas PURP-P Tindak Lanjut Aspirasi Masyarakat Terkait Jembatan Matapasae Di Desa Salobulo

Rabu, 17 Juni 2020, Juni 17, 2020



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Kunjungan kerja Komisi lll DPRD Wajo yang didampingi mitra kerjanya yakni Dinas PUPR-P meninjau langsung kondisi jembatan gantung Matapasae di Desa Salobulo, Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo, Selasa (16/06/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri anggota komisi lll DPRD Wajo, H. Yunus Panaungi, H. Musa, H. Mustafa, Elfrianto, Andi Mulyadi serta didampingi kadis PUPR-P Andi Pamenneri dan Kepada desa Salobulo Andi Herman.

Kadis PUPR-P Andi Pamenneri menjelaskan bahwa jembatan gantung  Matapasae yang berada di Desa Salobulo, Kecamatan Sajoanging ini sudah di usulkan ke Kementrian PUPR bulan Agustus 2019 lalu.

"Akhir tahun lalu sudah ada peninjauan oleh pihak balai dan data - data yang di butuhkan sudah kami lengkapi, tapi akibat covid maka rencana kegiatan 2020 oleh balai di tiadakan," kata Andi Pamenneri.

Andi Pamenneri juga menyampaikan untuk penanganan sementara lanjutnya, akan diskusikan ke teman teknis melihat kondisi tiang yang mengalami pergeseran ke arah sungai ( mengalami kemiringan ) sehingga mempengaruhi bentangan jembatan dan harus direhap total.

Lebih lanjut, dirinya mengaku akan secepatnya koordinasikan kepada pihak balai untuk kegiatan 2021, namun jika belum ada kepastian maka saya akan menyampaikan kepada pimpinan guna mendapat solusi terkait pembangunan jembatan gantung tersebut.

Sementara, anggota Komisi lll DPRD Wajo Andi Mulyadi mengatakan bahwa jembatan yang menghubungkan antara dua Desa ini yakni Desa Makmur dan Salobulo sangat butuh perhatian khusus Pemerintah Daerah, dimana akses jalan tersebut adalah akses alternatif paling dekat terutama bagi petani.

"Semoga Pemerintah Daerah cepat memberikan solusi kepada masyarakat khususnya pengguna akses ini, terutama para petani yang sawahnya berada di seberang jembatan," ungkapnya kepada Radar SulSel Rabu (17/06/2020).

Mewakili Komisi lll DPRD Wajo, dia berharap Pemerintah Daerah khususnya Dinas PURP-P bisa memberikan solusi sehingga aspirasi masyarakat terkait perbaikan jembatan gantung Matapasae cepat terealisasi dan bisa dilalui seperti biasanya, sebelum terjadi korban jiwa. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler