Merasa Tak Diperhatikan, Warga Pedagang Terminal Callaccu Mengadu Ke Dewan, Minta Agar Pasar Malam Terminal Callaccu Dibuka -->

Merasa Tak Diperhatikan, Warga Pedagang Terminal Callaccu Mengadu Ke Dewan, Minta Agar Pasar Malam Terminal Callaccu Dibuka

Selasa, 23 Juni 2020, Juni 23, 2020



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Puluhan warga pedagang Terminal Callaccu, bertandang ke gedung DPRD Wajo guna menyampaikan aspirasinya terkait permohonan membuka kembali pasar malam di di Terminal Callaccu Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Selasa (23/06/2020).

Koordinator aspirator Muhlis menyampaikan keluhannya melalui isi suratnya, dimana kurang lebih 3 bulan tidak menjual dan sekarang sudah berdampak pada perekonomian mereka serta tidak adanya bantuan sebagai betuk perhatian pemerintah ditengah merebaknya virus pandemi covid 19.

Aspirasi tersebut diterima langsung anggota DPRD Wajo, Taqwa Gaffar bersama rekannya Andi Muliadi, dan dihadiri Kepala Dinas Perindagkop, Kepala Dinas Perhubungan, Serta Perwakilan Ketua tim Gugus Covid 19 Kabupaten Wajo.

Ketua Komisi lll DPRD Wajo Taqwa Gaffar yang bertugas menerima aspirasi ini, menuturkan bahwa tidak ada alasan pemerintah daerah untuk tidak membuka pasar malam yang berada di Terminal Callacu.

"Jika mengacu dengan Perbub no 69 berarti pedagang pasar malam sudah dapat diberikan izin untuk melaksakan aktifitas namun tetap mangacu dengan protokol kesehatan dan aturan yang tertuang dalam perbub ini," jelas politisi Nasdem Taqwa Gaffar.

Pedagang juga sepakat lanjut Taqwa Gaffar, siap menjalan sesuai protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitasnya serta menyetujui untuk pembukaan pasar malam penjualnya adalah warga masyarakat yang ada di Kabupaten Wajo.

"Bagi penjual yang berasal dari luar daerah Kabupaten Wajo, tetap akan dievaluasi untuk dizinkan menjual dipasar malam Callacu ini," tegasnya. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler