Pembangunan Jembatan Darurat Lece Lecengnge Oleh Dinas PUPR-P, Diacungi Jempol Oleh Warga Sekitar -->

Pembangunan Jembatan Darurat Lece Lecengnge Oleh Dinas PUPR-P, Diacungi Jempol Oleh Warga Sekitar

Kamis, 11 Juni 2020, Juni 11, 2020



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Setelah Komisi lll DPRD Wajo bersama dinas PU meninjau langsung perencanaan perbaikan jembatan darurat Lence-lencengnge di Desa Tosora Kecamatan Majauleng beberapa waktu lalu, kini sudah mulai dikerjakan oleh Dinas PUPR-P Kabupaten Wajo Kamis (11/06/2020).

Kadis PUPR-P Kabupaten Wajo Andi Pamenneri menjelaskan bahwa pembangunan jembatan Lece Lecengnge dikerja setelah mendapat ijin dari Bupati Wajo dan restu komisi III DPRD Wajo dengan menggunakan dana swakelola.

Menurutnya, adanya keterlambatan pekerjaan sesuai yang dijanjikan pada saat pelaksanaan survei, sebab ada proses dilalui yakni pengadaan kayunya harus dilelang melalui ULP karena nilainya diatas 50 juta.

"Alhamdulillah proses ini sdh kami lewati dan pekerjaan dapat kami laksanakan, sehingga mulai kemarin kita sudah adakan pembongkaran jembatan dengan menggunakan 2 excavator beserta bantuan masyarakat hingga selesai," jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan ini, menggunakan tukang di Desa setempat guna memberdayakan masyarakat yang ada di lokasi sesuai arahan Bapak Bupati.

Pada.kesempatan ini, Kades Tosora Asri Prasat Mas'ud, mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah daerah Kabupaten Wajo, serta kadis PUPR-P atas perhatian dan bantuan antisipasi sementara akses penghubung jalan poros tosora-tampangeng, dan seluruh yg berpartisipasi dalam terlaksananya kegiatan ini.

"Kami berharap semoga tahun depan dapat dipermanen melalui anggaran APBD pokok agar bisa berfungsi secara permanen," kata Asri Prasat Mas'ud.

Dia juga, menghimbau kepada seluruh warga mohon bersabar untuk sementara melalui jalur lain yakni lewat Waetuwo atau Paria untuk tujuan ke Sengkang dan lain lain, agar kiranya dapat bersama-sama menjaga serta memelihara jembatan tersebut hingga pekerjaan permanen tahun depan terlaksana. (SUKRI)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler