Reses ATL Di Kabupaten Wajo, Ribuan Warga Berharap Aspirasinya Terpenuhi -->

Reses ATL Di Kabupaten Wajo, Ribuan Warga Berharap Aspirasinya Terpenuhi

Jumat, 19 Juni 2020, Juni 19, 2020



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan resmi melakukan reses pada masa sidang ke 3 (tiga) Tahun Angaran 2019/2020, salah satunya yakni Drs. Andi Tenriliweng dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dibanjiri Warga Jum'at(19/06/2020).

Reses yang dilaksanakan di dua kecamatan yang ada di kabupaten wajo yaitu kecamatan Majauleng dan Kecamatan Pitumpanua, kegiatan yang dilaksanakan pada masa pandemi covid 19 sangat berbeda dengan kegiatan reses sebelumnya, dimana peserta wajib mengikuti protokol kesehatan covid 19 diantaranya wajib Cici tangan, pakai masker, dan memeriksa suhu tubuh oleh panitia.

Menurut, Ketua PKB kabupaten Wajo Sumardi Arifin mengatakan untuk kecamatan Majauleng kegiatan reses pertama dilaksanakan di Desa Benteng yang diahadiri langsung Muhammad Haris selaku Kades dan  bersama ratusan warga guna menyampaikan aspirasinya.

Begitu pula di Desa Lamiku hadir juga Muhammad Jabir selaku kades dan ratusan warganya, dalam aspirasinya warga desa Lamiku mengusulkan bantuan berupa hand traktor, hand sprayer (alat semprot), modal usaha kelompok tenun serta bantuan kelanjutan pembangunan mesjid.

Dihari yang berbeda lebih lanjut, anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan Andi Tenriliweng kembali melanjutkan kegiatan reses di kecamatan Pitumpanua tepatnya dikelurahan Benteng dan Kelurahan Bulete, pada kesempatan itu camat Pitumpanua Ibu Nisrina A, juga hadir sekaligus memberikan sambutan serta arahan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, Masyarakat Pitumpanua sangat antusias mengikuti kegiatan reses ini, dengan menyampaikan beberapa aspirasi diantaranya pengusulan jalan tani, bantuan mesin pompa, pipa saluran air, modal usaha budidaya rumput laut dan ternak kambing," jelasnya.

Sementara, Andi Tenriliweng anggota DPR provinsi Sulawesi Selatan yang didampingi ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa kabupaten Wajo Sumardi Arifin menanggapi aspirasi masyarakat yang disampikan dalam reses tersebut dirinya berkomitmen penuh akan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Semua aspirasi masyarakat yang merupakan kebutuhan utama merupakan tanggung jawab kami sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkannya di tingkat provinsi, semoga apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terpenuhi demi peningkatan kesejahtraan masyarakat Insya Allah," janji ATL sapaan akrabnya. (Rls / SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler