Diduga Dikerja Asal Jadi, Pihak Pengawasan Tutup Mata Pada Proyek Peningkatan Jalan Paket lV Ruas Padang Sappa - Ponrang, Kabupaten Luwu -->

Diduga Dikerja Asal Jadi, Pihak Pengawasan Tutup Mata Pada Proyek Peningkatan Jalan Paket lV Ruas Padang Sappa - Ponrang, Kabupaten Luwu

Jumat, 03 Juli 2020, Juli 03, 2020



RADAR SULSEL.CO.ID, LUWU - Diduga tidak sesuai spesifikasi teknis serta adanya aroma Mark-Up pada proyek peningkatan jalan paket lV ruas Padang Sappa - Noling (Aspal), yang berada di Kecamatan Bua Ponrang (Bupon), Kabupaten Luwu, di soal penggiat anti korupsi.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Radar SulSel, proyek milik Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu, dengan volume 7,11 Km x 5,00 M ini, menelan anggaran sebesar Rp. 11.649.259.000,- yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019, kuat dugaan adanya Pengelembungan Anggaran.

Ketua Tim Monitorong DPP L-KONTAK Ary Panggalo,  proyek dengan no kontrak : 04/KONT/PPKPJ.07.02/DAK/PUPR/2019, pelaksana oleh PT. Gemilang Kontruksi dan Pengawas CV. Arya Cipta Mandiri, tidak tepat waktu. Disamping menyeberang tahun, diduga kuat adanya Pembiaran oleh pihak pengawas sehingga proyek tersebut dikerja tidak memenuhi standar teknik mutu dan kualitas. 

"Kalau semua kontraktor bekerja asal jadi, tentu mutu dan kualitas pekerjaan dipertanyakan, mungkin yang tadinya harapan masyarakat proyek ini bisa bertahan lama setelah dilaksanakan, karena lemahnya pengawasan yang dilakukan ya hasilnya tidak sesuai yang diharapkan," ujarnya. 

Ary mengaku dalam waktu dekat akan melaporkan hasil temuannya yang diduga terjadi kerugian negara kepada Aparat Penegak Hukum, dan secepatnya berkoordinasi dengan tim TP4D Kejaksaan Negeri Luwu terkait fungsi pengawasannya.(SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler