Peduli Korban Banjir, Fakultas Keperawatan Dan Kebidanan Melakukan Penyuluhan Serta Pemeriksaan Dan Pembagian Vitamin Pada Warga -->

Peduli Korban Banjir, Fakultas Keperawatan Dan Kebidanan Melakukan Penyuluhan Serta Pemeriksaan Dan Pembagian Vitamin Pada Warga

Selasa, 21 Juli 2020, Juli 21, 2020



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Peduli Korban dampak banjir fakultas Keperawatan Dan Kebidanan Universitas Puangrimaggalatung melakukan kegiatan penyuluhan pola hidup sehat dan bersih yang dilaksanakan di posko pengungsian banjir kelurahan watalipue, kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Selasa (21/07/2020).

Dalam kesempatan tersebut selain ketua panitia penyuluhan beserta jajarannya, turut pula pemerintah setempat yakni lurah beserta perangkatnya serta hadir pula warga korban banjir yang berada di posko pengungsian.

Menurut ketua panitia Dr.Haerunnisa, S.Pi.M.Si, yang juga selaku dekan fakultas keperawatan Dan Kebidanan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk pengabdian serta kepedulian mereka terhadap masyarakat korban banjir, dimana saat mereka sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan khususnya Maslah kesehatan.

"Kegiatan penyuluhan ini, bertujuan bagaimana mengajari masyarakat kita untuk hidup dengan pola hidup sehat dan bersih, apalagi saat ini mereka berada ditempat pengungsian tentu sangat sangat rawan sekali namanya penularan penyakit terutama penyakit diare," ujar haerunnisa.

Tidak itu saja, selain kegiatan penyuluhan terkait pola hidup sehat dan bersih lanjut haerunnisa, dalam hal ini juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis serta memberikan vitamin kepada para warga yang berada dalam pengungsian.

"Selain melakukan kegiatan penyuluhan, kami juga memeriksa kesehatan dan membagikan vitamin kepada para warga korban banjir yang ada diposko pengungsian, kami juga berharap semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, dapat meringankan beban mereka" harapnya. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler