Ratusan Knalpot Racing Hasil Razia Dimusnahkan Polres Wajo -->

Ratusan Knalpot Racing Hasil Razia Dimusnahkan Polres Wajo

Senin, 21 September 2020, September 21, 2020



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO -  Dalam rangka HUT Polantas ke 65, Satuan Lalulintas Polres Wajo, melakukan pemusnahan ratusan knalpot racing yang disita dari pengendara atau pengemudi yang melanggar, pada saat dilakukan Razia atau hunting system kendaraan oleh petugas Sat Lantas Polres Wajo.

Kegiatan pemusnahan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam A., S.IK, MM, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan syukuran Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-65, Selasa (22/09/2020).

Dalam hal tersebut Kapolres Wajo mengatakan, bahwa pemusnahan itu dilakukan dalam rangka HUT Polantas yang ke-65.

“Knalpot racing ini merupakan hasil penyitaan pada saat razia maupun hunting system yang dilaksanakan oleh Satuan lantas Polres Wajo terhadap pengguna jalan yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat tidak sesuai spesifikasi teknis sepanjang tahun 2019-2020,” kata Kapolres Wajo.

Menurut Kapolres, penggunaan knalpot racing yang meresahkan masyarakat, karena bunyi knalpot tersebut mengganggu kenyamanan masyarakat Kabupaten Wajo, khususnya dalam kota Sengkang.

“Knalpot racing yang kita musnahkan sejumlah 320 buah yang terdiri dari Knalpor racing roda dua dan roda empat,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan pemusnahan ini masyarakat terutama kaum muda untuk tidak lagi menggunakan knalpot tersebut, karena mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat.

“Pemusnahan ini menjadi pelajaran buat pengguna kendaraan khususnya roda dua sehingga tidak lagi menggunakan knalpot racing ini, ” harapnya. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler