Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Ini Gebrakan Kepala Desa Keera -->

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Ini Gebrakan Kepala Desa Keera

Sabtu, 19 September 2020, September 19, 2020


RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Dalam rangka meningkat perekonomian masyarakat petani di Desa Keera, Bupati Wajo bersama Kades Keera, meresmikan Pertanian Terpadu (Integrated Farming) di Desa Keera, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Rabu (06/09/2020) lalu.

Kepala Desa Keera Syamsurida, S.sos mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memanfaatkan lahan semaksimal mungkin, agar bisa menambah nilai ekonomi masyarakat petani dengan lahan yang terbatas.

"Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini petani Desa Keera kedepannya bisa menjadi contoh kepada masyarakat lainnya yang ada di Kabupaten Wajo," kata Syamsurida kepada Radar SulSel, Minggu (20/9/2020).

Lebih lanjut, Syamsurida juga mengatakan, dengan adanya pelatihan pertanian terpadu ini, bisa memicu semangat masyarakat khususnya para petani dalam memanfaatkan lahan dengan semaksimal mungkin sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat.

Untuk itu, kedepannya, Dirinya berharap Desa Keera bisa menjadi salah satu Desa percontohan dan pelatihan Pertanian terpadu, dimana ini juga mengacu kepada salah satu dari 25 program andalan Bupati Wajo, sehingga masyarakat Keera mampu merubah sistem pertanian dan dapat menambah nilai penghasilan serta bisa lebih maju dan sejahtera.

Pada Peresmian tersebut selain Bupati Wajo juga dihadiri Wakil Bupati, Forkopimda, beberapa Kadis, Forimca Keera ,Camat dan Kades, perwakilan masyarakat dari 14 Kecamatan, bersama tokoh tani 5 Kelompok tani, nelayan yang ada di desa Keera serta masyarakat lain, serta Ketummnc3 dan Gian pusat,DPW,DPD. (SUKRI)

Editor: ENAL RASUL

TerPopuler