Pemkab Wajo Kembangkan Kawasan Ekonomi Khusus -->

Pemkab Wajo Kembangkan Kawasan Ekonomi Khusus

Selasa, 08 Desember 2020, Desember 08, 2020



RADAR SULSEL.CO.ID,WAJO -  Pemerintah Kabupaten (pemkab) Wajo saat ini tengah berjuang mengembangkan potensi pengembangan kawasan ekonomi khusus di Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo, Amran Mahmud. Mengatakan jika Pemkab Wajo tengah berusaha meyakinkan pemerintah pusat agar pengembangan potensi kawasan ekonomi khusus di Kota Sutra dapat segera direalisasikan.

Di wilayah Wajo, ada dua sektor yang dapat dikembangkan sebagai kawasan ekonomi khusus, yakni sektor industri dan pariwisata.

"Di bagian utara Kabupaten Wajo, tepatnya di Kecamatan Keera dan Sajoanging, sektor industri khusus cukup potensial dikembangkan, sebab dareah tersebut merupakan penghasil kakao, rumput laut, pengalengan ikan, pengalengan daging dan berbagai industri-industri termasuk hulu dan hilir persutraan," kata Bupati Amran Mahmud di Sengkanh Selasa (10/11/2020).

Iapun berkeyakinan, jika semua sektor itu dapat diindustrikan, maka roda prekonomian akan bergerak cepat.

Sedangkan untuk pengembangan ekonomi khusus di sektor pariwisata. Amran mengaku tengah berusaha agar Danau Tempe menjadi ikon pariwisata.

"Kalau kedua kawasan ekonomi khusus tersebut terwujud, maka akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatan. Danau Tempe, industri persutraan dan kawasan industri lainnya akan menjadi pilihan destinasi bagi wisatawan," tandasnya. (Adv)

TerPopuler