Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Wajo Jadi Inspektur Upacara -->

Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Wajo Jadi Inspektur Upacara

Rabu, 09 Desember 2020, Desember 09, 2020


RADAR SULSEL.CO.ID,WAJO - Meski di tengah pandemi, Pemerintah Kabupaten Wajo, tetap  memperingati Hari Pahlawan Nasional (HPN), 10 November 2020.

Upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Wajo. Selasa, (10/11/2020) dan menerapkan protokol kesehatan ini, bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Dalam sambutannya Bupati Wajo, berpesan agar hari pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, melainkan lebih dari itu.

"Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan NKRI perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua, sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2020 yaitu ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’," kata Amran Mahmud, saat membacakan sambutan seragam Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara. 

Lanjut Bupati, apa yang telah dilakukan para pahlawan pendahulu dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk meneruskan perjuangan mereka. 

"Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi covid 19 yang saat ini melanda dunia,” ucap Amran Mahmud.
 
Meskipun dalam masa pandemi Covid-19 peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara hikmat dan tidak kehilangan makna bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Usai upacara, dimoment Bupati dan Wakil Bupati selanjutnya berziarah ke Taman Makan Pahlawan Empagae, dan bersilaturahmi dengan para pejuang Veteran di Wajo.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Bupati Wajo, Dr Amran Mahmud, Wakil Bupati Wajo, Amran SE, Ketua DPRD Wajo, H Andi Alauddin Palaguna, para Anggota Forkopimda, Pimpinan OPD dan unsur lainnya. (Adv)

TerPopuler