Ketua LSM L-KPK, Akan Laporkan Dugaan Pungli Sertifikat Prona di Desa Sappa -->

Ketua LSM L-KPK, Akan Laporkan Dugaan Pungli Sertifikat Prona di Desa Sappa

Jumat, 22 Januari 2021, Januari 22, 2021



RADAR SULSEL.CO, WAJO - Mencuatnya Dugaan Pungli terkait adanya pembayaran sertifikat prona, dinilai berlebihan yang terjadi di Desa Sappa, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Ketua LSM L-KPK Andi Ilham Angkat Bicara.

Ketua LSM L-KPK Andi Ilham saat mengetahui adanya dugaan pungli tersebut, dirinya langsung turun investigasi ke beberapa warga yang sudah membayar senilai Rp 1 juta, serta warga yang belum mengambil sertifikat prona karena tidak sanggup membayar senilai itu.

"Saya turun investigasi terkait hal ini, diduga kuat terjadi adanya pungli pada pembayaran sertifikat prona yang nilainya sangat fantastis sebesar 1 juta rupiah," kata Andi Ilham, Sabtu (23/01/2021).

KG salah satu warga Desa Sappa yang enggang disebut namanya, saat ditemui ketua LSM L-KPK Andi Ilham, membenarkan bahwa pembayaran sertifikat prona tersebut senilai Rp 1 juta rupiah.

"Iye memang benar Pak bahwa untuk mengambil sertifikat tersebut harus membayar senilai Rp 1 juta rupiah, makanya masih banyak masyarakat yang belum mengambil sertifikat tersebut disebabkan terlalu mahal, tidak seperti di desa lain lebih murah," ungkap KG kepada Andi Ilham.

Untuk itu, Dia akan melaporkan kasus dugaan pungli yang terjadi di Desa Sappa, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, kepada aparat hukum agar cepat ditindak lanjuti. (SUKRI)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler