Guna Meningkatkan Profesionalisme Melalui Program Merdeka Belajar Di Abad 21, Lembaga Fasilitasi Management Pemerintahan Daerah Gelar Bimbingan Teknis -->

Guna Meningkatkan Profesionalisme Melalui Program Merdeka Belajar Di Abad 21, Lembaga Fasilitasi Management Pemerintahan Daerah Gelar Bimbingan Teknis

Kamis, 25 Maret 2021, Maret 25, 2021


RADAR SULSEL.CO, MAKASSAR - Lembaga Fasilitasi Management Pemerintahan Daerah (LFMPD) gelar Bimbingan Teknis Peningkatan Profesionalisme Melalui Program Merdeka Belajar di Abad 21 yang berlangsung di Hotel Grand Asia Makassar, Rabu (24/3/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri terdiri dari kepala sekolah SMP dan kepala sekolah SD yang ada di kabupaten Wajo, serta berjalan dengan tertib  dan mematuhi protokol kesehatan.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, Mahmud Bara yang hadir sebagai narasumber dalam pemaparan materinya menjelaskan bahwa merdeka belajar adalah tatkala pendidik berkomitmen membelajarkan dan menstimulasi generasi penerus yang kompeten dengan strategi pembelajaran yang inovatif, bukan hanya seorang pendidik yang mampu membuat peserta didik tuntas belajar tapi menstimulasi peserta didik untuk memahami konsep pembelajaran.

"Kalau dulunya belajar di ruangan mari mengubah belajar itu dimana saja bisa, katakanlah proses pembelajaran biasanya didalam kelas coba kita belajar di halaman sekolah atau diluar ruangan. Sehingga memberikan hak kemerdekaan kepada peserta didik untuk berpendapat, berekspresi tanpa ada tekanan-tekanan dalam proses belajar mengajar". ujarnya.

Lebih lanjut Mahmud Bara berharap kepada peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, bahwa dirinya meyakini dan percaya bahwa dengan hadirnya bimtek ini mudah-mudahan wawasan dan pengetahuan mereka bertambah dan tentunya ini menjadi modal dasar bagi tenaga pendidik. (SUKRI)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler