Kepala DLHD Wajo, Andi Muhammad Baso Iqbal, Raih Gelar Doktor Di Makassar -->

Kepala DLHD Wajo, Andi Muhammad Baso Iqbal, Raih Gelar Doktor Di Makassar

Selasa, 13 April 2021, April 13, 2021


RADAR SULSEL.CO, WAJO -  Setelah Mengikuti Ujian promosi doktor kini  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Baso Iqbal berhasil meraih gelar doktor, Senin (12/4/2021).

Dimana ujian promosi doktor Ilmu Administrasi Publik berlangsung di Universitas Negeri Makassar (UNM) melalui daring atau via zoom.

Sekitar 2 (Dua) jam lamanya, ujian promosi doktor, Kadis DLHD Wajo yang  dipimpin Prof Dr. Muhammad Baso, promotor merangkap penguji, Prof Haedar Akib, Prof Andi Kasmawati, Prof Dr. Suradi Tahmir, Prof Dr. Rihdan, Dr Muhammad Guntur, dan Prof Dr. Hamsu Abdul Gani, serta penguji eksternal, Prof Dr. Mohammad Ramli, berhasil dilalui oleh Andi Muhammad Baso Iqbal dengan capain nilai sangat memuaskan dan IPK capai 3,8.

Keberhasilan tersebut tidak lain karena dirinya mampu mempertahankan disertasinya yang berjudul "Capacity Building dalam Implementasi Kebijakan Program Dana Desa di Kabupaten Wajo".

Pada kesempatan itu, Andi Muhammad Baso Iqbal sempat terharu bahkan ujian sempat terhenti sejenak.

Haru biru menyelimuti proses promosi doktoral itu, disebabkan Andi Iqbal teringat dengan almarhum ayahnya, yakni Andi Burhanuddin Unru, yang merupakan mantan Bupati Wajo dua periode.

"Seakan almarhum ayahanda tercinta hadir di tengah-tengah promosi tersebut. Secara pribadi beliaulah yang mendorong dan memerintahkan saya untuk melanjutkan pendidikan S3 ini," katanya.

Momentun haru itu pun sempat disinggung kembali seorang penguji. Sekali lagi, haru biru kembali menyelimuti prosesi ujian yang berlangsung via zoom itu.

"Secara pribadi saya sebenarnya sudah tidak berpikir untuk lanjut tapi karena desakan dan perintah beliaulah saya bisa hadir dan menjalani sampai saat ini," jelasnya.

Tidak itu saja ucapan selamat atas capain gelar doktor Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Wajo ini juga datang dari mantan direksi BUMD yang sekarang menjabat sebagai sekertaris KAHMI, Muh. Nur. SE.

"Selamat dan sukses kepada Andi Muhammad Baso Iqbal atas tercapainya gelar doktornya, semoga dapat bermanfaat untuk kemaslahatan orang banyak, khususnya masyarakat kabupaten Wajo," ucapnya.(SUKRI)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler