LSM L-KPK Soroti Mutu Dan Kwalitas pekerjaan PT.BUMI AMBALAT, Ini Penjelasan PPKnya -->

LSM L-KPK Soroti Mutu Dan Kwalitas pekerjaan PT.BUMI AMBALAT, Ini Penjelasan PPKnya

Minggu, 11 April 2021, April 11, 2021



RADAR SULSEL.CO, WAJO - Setelah disorot beberapa waktu lalu terkait kwalitas mutu pada proyek Rekonstruksi Jalan, yang berada di ruas Ajuraja - Soro, Kecamatan Takkalalla, kabupaten Wajo, oleh LSM L-KPK, dalam hal ini Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sudah menegur pihak rekanan . Senin(12/04/2021).

Proyek yang bersumber Dana Alokasi Khusus ini, dikerjakan oleh PT. BUMI AMBALAT, yang menelan anggaran cukup fantastis yakni dengan nilai Rp 8.599.824.000,- dengan volume untuk HOTMIX : 2085 M x 4.5 M.

Dijelaskan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)Tenri Akko ST. Mengatakan bahwa dirinya bersama Pengawas lapangan sudah melakukan pengawasan dengan intens dan ia sudah melakukan teguran terhadap rekanan terkait material yg digunakan dlokasi pekerjaan tersebut.

"Terkait berita tersebut diatas, kami dan Waslap tadi pagi sudah kelokasi dan yang melekat pada Material adalah debu batu itu sendiri dan atas infota kami minta rekanan untuk segera bersihkan atau siram debu batunya denga air" jelasnya

Dalam hal ini, selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) berterimah kasih atas informasinya karena masyarakat juga bagian dari penyelengaraan pemerintah dalam pengawasan kegiatan pekerjaan.

Dia pun berjanji apabila kemudian hari masih juga tidak terjadi dan tidak mengindahkan hal tersebut maka kami paksa untuk benahi ulang.

Ketua LSM L-KPK Andi Ilham juga menambahkan bahwa adanya pengakuan PPK tersebut, maka jelas bahwa pihak rekanan diduga tidak memperhatikan kebersihan material sehingga dikawatirkan dapat mempengaruhi mutu dan kwalitas pekerjaan.

"Seharusnya perusahan besar seperti PT. BUMI AMBALAT, lebih jeli dalam mengerjakan proyek tersebut, dan bisa menjadi contoh positif bagi rekanan yang lain, sebab terkait kwalitas pekerjaan yang baik tentu mereka sudah paham, jika pekerjaan itu mutunya tidak bagus maka yang rugi Masyarakat ," jelas Andi Ilham.

Dirinya berharap kepada pihak rekanan agar tidak mengerjakan proyek tersebut asal jadi, begitupun dengan pengawas baik itu PPK dan Waslap jangan segan segan memberi teguran kepada para kontraktor nakal, guna mendapatkan hasil pekerjaan yang maksimal sesuai harapan kita semua. Imbuhnya (SUKRI)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler