Jelang HUT Bhayangkara ke 75, Polres Wajo Beserta Jajarannya Upacara Ziarah Rombongan Di TMP Empagae -->

Jelang HUT Bhayangkara ke 75, Polres Wajo Beserta Jajarannya Upacara Ziarah Rombongan Di TMP Empagae

Senin, 28 Juni 2021, Juni 28, 2021



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 75, jajaran kepolisian Resor Wajo menggelar upacara ziarah rombongan di taman makam pahlawan empagae dikecamatan tanasitolo kabupaten wajo.

Bertindak selaku inspektur upacara yakni Kapolres Wajo AKBP MUHAMMAD ISLAM A, S.IK. MM sekaligus memimpin penghormatan secara umum kepada para arwah pahlawan, sekalipun di guyur hujan Kegiatan tersebut tetap dilaksanakan pada pagi ini, Selasa (29/6/2021) dimana merupakan agenda tahunan Polri sebelum memperingati hari Bhayangkara.


Usai upacara penghormatan, kegiatan dilanjutkan dengan pemasangan karangan bunga di tugu pahlawan oleh Kapolres Wajo serta penaburan bunga diatas makam para pahlawan bersama seluruh pejabat utama polres wajo.

"Kegiatan upacara ziarah rombongan ini untuk memperingati hari Bhayangkara ke-75, yang insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli mendatang sekaligus untuk mengenang jasa jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita," tutur Kapolres wajo.

Tidak hanya itu, tujuan dilakukannya ziarah rombongan untuk menumbuhkan nilai dan semangat kepahlawanan bagi seluruh personil menjelang peringatan hari Bhayangkara ke 75 sekaligus sebagai modal sosial untuk dapat diimplementasikan dan didayagunakan untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Diketahui peserta upacara terdiri dari pejabat utama dan personil Polres wajo serta Asn Polri dengan jumlah personil upacara yang sangat terbatas. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran Virus ditengah pandemi Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (SUKRI)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler