Ketua Koordinator ICMI Pusat Hadiri Pelantikan Pengurus Orda ICMI Wajo Secara Virtual -->

Ketua Koordinator ICMI Pusat Hadiri Pelantikan Pengurus Orda ICMI Wajo Secara Virtual

Sabtu, 10 Juli 2021, Juli 10, 2021



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Berdasarkan Keputusan Majelis Pengurus Wilayah ICMI Organisasi Wilayah Sulawesi Selatan Nomor : 100.A/SKO/ICMI.22/SEK-KW/VI/2021, Amran Mahmud resmi dilantik, Sabtu(10/07/2021) di ruang pola kantor bupati Wajo, periode 2021-2022.

Selain para pengurus hadir pula Majelis Pengurus Pusat secara virtual yakni Sekjen MPP ICMI, Mohamad Ja'far Hafsah dan Pengurus Pusat ICMI, Andi Yuliani Paris, serta hadir pula secara langsung MPW ICMI Sul-Sel, Prof. Arismunandar, turut hadir pula Kepala OPD dan undangan lainnya.


Sekjen MPP ICMI, Mohamad Jafar Hafsah, dalam sambutan virtualnya,  menyampaikan bahwa kabupaten wajo sangat berpotensi dalam mengembangkan ICMI serta terkemuka di wilayah indonesia.

"Saya berharap ICMI Wajo bisa tetap eksis baik di sulsel maupun di tingkat nasional, mencerahkan umat, serta senantiasa mengembangkan dan menggali potensi daerah untuk kesejahteraan masyarakat,"harapnya.

Begitu pula dengan sambutan Ketua MPW ICMI Sulsel, Prof. Arismunandar menyampaikan dirinya menaruh harapan besar kepada ICMI Wajo, dimana selama ini ICMI Wajo selalu tampil dan tak pernah kalah dalam berkontribusi dalam pengembangan ICMI di wilayah sulawesi selatan.

"Apalagi ICMI Wajo sekarang di nakhodai oleh seorang Bupati Wajo, pasti akan bisa membuat terobosan dan membawa ICMI ke arah yang lebih baik dalam mencedekiakan umat," Ujar Prof.Arismunandar.

Usai dilantik Ketua ICMI Wajo H. Amran Mahmud menyampaikan terima kasih atas amanah yang dipercayakan kepadanya bersama para pengurus lainnya untuk mengembangkan kecendekiawanan serta mendukung pembangunan di wilayah Kabupaten Wajo.

Dalam hal ini, menurut Amran Mahmud, Kabupaten Wajo memang dikenal sebagai pencetak ulama dan para cendekia, sehingga banyak cendekiawan, ulama dan putra-putri wajo yang berkiprah di wilayah nusantara.

Tidak itu saja, dijelaskan Amran Mahmud, selain pencetak cendikiawan dan ulama, kabupaten Wajo juga memiliki potensi yang cukup melimpah, baik itu potensi kelautan, energi dan sumber daya gas alam, pertanian serta masih banyak potensi lainnya.

Dirinya berharap Majelis Pimpinan Pusat dan Majelis Pimpinan Wilayah agar senantiasa membimbing dan membina para pengurus daerah ICMI Wajo, Meski sekarang masa pandemi, kita maksimalkan pemanfaatan Teknologi dalam mencerahkan umat, mencerahkan masyarakat kabupaten wajo.

"Saya juga berharap agar pengurus ICMI Wajo bisa membuat terobosan dan reformasi, khususnya di berbagai kegiatan kependidikan, apalagi wajo memiliki perguruan tinggi yang membanggakan yang bisa mendukung program kita," kata Amran Mahmud.

"Kita juga berharap agar selain menjadi tempat ibadah, mesjid juga bisa menjadi wadah pembinaan umat. Misalnya dengan program Taman Pendidikan Al-Qur’an, Madrasah Diniyah Awaliyah dan Pondok Tahfidzul Qur’an, dimana sudah tercatat sekitar 1500an hafidz dan hafidzah yang sementara menghafal Al-Qur’an di Kabupaten Wajo,"tambahnya. (RMS)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler