Berkat Perjuangan Panjang Politisi Perempuan Bugis AYP, Kini Masyarakat Wajo, Nikmati Jargas Rumah Tangga -->

Berkat Perjuangan Panjang Politisi Perempuan Bugis AYP, Kini Masyarakat Wajo, Nikmati Jargas Rumah Tangga

Rabu, 11 Agustus 2021, Agustus 11, 2021



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Terwujudnya perjuangan untuk pembangunan jaringan gas (jargas) rumah tangga di kabupaten Wajo, Kini anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Andi Yuliani Paris akhirnya bernapas dengan lega.

Hal tersebut dibuktikan oleh Andi Yuliani Paris, dimana dalam setiap pembahasan anggaran sejak tahun 2015, 2016, dan 2017, hingga akhirnya, pada 2018 lalu, perjuangannya yang panjang kini membuahkan hasil untuk Daerah Pemilihannya di Sulawesi Selatan 2.

Sebagai bukti Melalui tangan Andi Yuliani Paris pada pembahasan anggaran 2018 lalu, disepakati pembangunan 2.000 jaringan gas (jargas) rumah tangga di Kabupaten Wajo. 

Menurutnya, pembangun jargas rumah tangga ini tentu akan lebih menghemat pengeluaran masyarakat sehingga kebutuhan lainnya bisa tercukupi serta akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di masa Pandemi Covid-19 yang tentu sangat menganggu perekonomian masyarakat. 

“Masyarakat tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli Gas LPG dan bahan bakar untuk memasak atau lainnya karena jargas yang kami perjuangkan memiliki harga yang lebih murah serta tetap ramah lingkungan.”, ujar AYP.

Tidak sampai di situ, Anggota DPR RI dari Komisi VII yang juga bermitra dengan Perusahaan Gas Negara (PGN) tersebut menyebutkan, dirinya akan kembali menyalurkan jargas kepada 5.750 rumah tangga pada 2021 mendatang, di seluruh kelurahan yang ada di kecamatan tempe, kabupaten wajo.

Selain itu, jelas AYP, penyambungan jargas ini tidak hanya menyasar rumah tangga yang berada di Kecamatan Tempe, namun sambungan jargas ini juga akan di rasakan masyarakat di Kecamatan Tanasitolo.

“Selain membantu rumah tangga di seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Tempe, kami juga akan menyambungkan jaringan gas di beberapa desa yang ada di Kecamatan Tanasitolo. Tentu, kami masih akan terus berjuang sehingga seluruh masyarakat dapat merasakan manfaatnya.”, tambah AYP.

Lebih lanjut, AYP menjelaskan bahwa jargas rumah tangga ini lebih murah, hemat, dan ekonomis dibandingkan tabung gas LPG, Berdasarkan hasil perhitungan dari PGN, jargas dapat menghemat sekitar Rp 20.000 sampai Rp 30.000 perbulan dibandingkan Gas LPG 3 Kg dan menghemat sekitar Rp.100.000 dibandingkan Gas LPG Non-Subsidi 12 Kg, Selain itu, jargas juga ramah lingkungan.

“Meskipun saya adalah anggota DPR RI dari Fraksi PAN, tetapi saya tetap membantu masyarakat lainnya yang berasal dari partai berbeda, Kami akan mengupayakan agar seluruh masyarakat dapat menikmati jargas dan bantuan lainnya yang kami perjuangkan di Senayan tanpa terkecuali.”, jelas AYP.

Politisi Perempuan Bugis dari dapil Sulawesi Selatan ll ini berharap, khususnya kepada masyarakat di Kabupaten Wajo agar dapat memanfaatkan jaringan gas (jargas) dengan sebaik baiknya,  sebab kami sebagai wakil rakyat akan berjuang sehingga pemasangan jargas ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Wajo untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan bahkan untuk meningkatkan produktivitas/usaha rumah tangga.”, tutupnya. (SUKRI)

Editor : ENAL RASUL

TerPopuler