Isu Miring Rencana Pemindahan Kabupaten Boul Ke Provinsi Gorontalo, Ditolak Ketua Asosiasi Kepala Desa Dan Forum Masyarakat Dan Pemuda -->

Isu Miring Rencana Pemindahan Kabupaten Boul Ke Provinsi Gorontalo, Ditolak Ketua Asosiasi Kepala Desa Dan Forum Masyarakat Dan Pemuda

Minggu, 29 Agustus 2021, Agustus 29, 2021



RADAR SULSEL.CO.ID, SULTENG - Adanya isu terkait pemindahan kabupaten Boul ke provinsi Gorontalo membuat Forum Masyarakat dan Pemuda Kacamatan Paleleh Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah angkat bicara.

isu rencana pemindahan salah satu kabupaten di Sulawesi tengah, ketua forum masyarakat dan pemuda mendatangi ketua asosiasi kepala desa guna memperjelas serta mengajak untuk menolak rencana pemindahan kabupaten Boul.

Dalam hal ini, ketua forum masyarakat dan pemuda yang dipimpin oleh Safrudin, mengatakan bahwa kedatangannya kepada ketua asosiasi kepala desa bapak A. Laprayu, yang juga menjabat sebagai kepala desa Molangato saat ini, guna membahas dan mempertanyakan adanya isu tersebut.

"Kedangan kami menemui ketua asosiasi kepala desa kecamatan paleleh, ingin mengetahui jelas apa benar isu terkait pemindahan kabupaten Boul ke provinsi Gorontalo itu benar adanya," kata Safrudin, Minggu (29/08/2021).

Sementara itu ketua asosiasi kepala desa, A. Laprayu, saat ditemui oleh masyarakat dan para pemuda kecamatan paleleh dan mempertanyakan hal tersebut menjelaskan bahwa isu rencana pemindahan kabupaten Boul ke provinsi Gorontalo itu tidak benar, namun menurutnya isu ini sengaja dilontarkan oleh segelintir kelompok yang ingin mencari perhatian pemerintah untuk mewujudkan kepentingannya.

"Ini hanya isu konyol, yang bertujuan untuk kepentingan segelintir kelompok agar mendapatkan perhatian pemerintah," jelas A. Laprayu.

Selanjutnya, A. Laprayu Mengatakan apa faedahnya jika Kabupaten Buol bergabung dengan Provinsi Gorontalo serta mengapa harus pindah provinsi jika hanya ingin mendapat perhatian. pemerintah provinsi.

Seperti kita ketahui bersama lanjutnya, bahwa bagaimana bisa diketahui kinerjanya, padahal diketahui bersama belum lama ini bapak Rusdi Mastura menjabat sebagai gubernur Sulawesi Tengah.

"Bagaimana kita akan tau Boul mau dikemanakan, sedangkan bapak gubernur baru saja menjabat, sebaiknya diberi dulu kesempatan bekerja dan menata wilayah yang di pimpinnya," jelasnya.

"Mengenai isu kepindahan kabupaten buol ke provinsi gorontalo harus di rasionalkan dengan konkrit secara hukum dan ilmiah, jangan hanya memperkeruh suasana," tambahnya. (SUKRI)

Editor ENAL RASUL

TerPopuler