PT. Belibis Putra Grup Kembali Loungcingkan Kapal Cepat KM Expres Bahari 99, Tujuan Siwa - Tobaku -->

PT. Belibis Putra Grup Kembali Loungcingkan Kapal Cepat KM Expres Bahari 99, Tujuan Siwa - Tobaku

Kamis, 26 Agustus 2021, Agustus 26, 2021



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - PT. Belibis Grup kembali luncurkan kapal motor atau KM Expres Bahari 99, yang diresmikan langsung oleh bupati Wajo, H. Amran Mahmud, serta melakukan pelayaran perdananya di pelabuhan Bangsalae Siwa, Rabu(25/08/2021).

Selain Bupati Wajo, turut hadir Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna, Kepala Kejaksaan Wajo, Ketua Pengadilan Negeri Wajo, Pimpinan Wilayah Bank BNI Sulawesi Selatan, serta para Kepala OPD lingkup Pemkab Wajo, dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan covid-19.

Bupati Wajo, H. Amran Mahmud dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan berterimakasih atas beroperasinya kapal Fiber Express Bahari 99 milik PT.Putra Belibis yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Wajo.

“Atas nama masyarakat Wajo berterimakasih dan mengapresiasi kepada manajemen PT.Putra Belibis yang melayani pelayaran dari Siwa, kabupaten Wajo menuju Tobaku, kabupaten Kolaka Utara, ” kata H. Amran Mahmud.

Lebih lanjut dijelaskannya, dengan adanya jalur pelayaran ini, diharapkan mempermudah arus manusia dan barang yang nantinya Akan memicu roda perekonomian kedua daerah.

Terkait penyebaran Virus Covid-19 yang masih menjadi pandemi, Bupati mengingatkan masyarakat yang akan berlayar menggunakan jasa pelayaran Kapal Fiber Ekspres Bahari 99, untuk tetap menjalankan Protokoler Kesehatan saat berlayar.

Dimana sebelumnya, Direktur PT. Belibis Putra Grup, H. Misbahuddin bahwa peluncuran Kapal Fiber Express Bahari 99 ini merupakan peluncuran yang kedua kalinnya setelah sebelumnya PT. Belibis Putra meluncurkan Kapal Fiber Express Bahari 88 yang melayani rute Siwa-Kolaka.

“Dengan diluncurkannya Kapal Fiber Express 99 ini PT. Belibis Putra merasa bersyukur telah diberi kesempatan berpartisipasi dalam memberikan layanan jasa transportasi angkutan laut kepada masyarakat, “kata Direktur PT. Belibis Putra.

Informasi yang dihimpun, Kapal Fiber Express 99 kapal ke 8 dari 14 armada yang berkapasitas angkut 250 orang akan melayani rute Siwa-Tobaku  berangkat pukul 13.00 dan pulang pukul 15.00 setiap hari.(SUKRI).

Editor : ENAL RASUL.

TerPopuler