Aksi Heroik Mantan Kasat Reskrim Polres Wajo Gagalkan Upaya Pembunuhan -->

Aksi Heroik Mantan Kasat Reskrim Polres Wajo Gagalkan Upaya Pembunuhan

Senin, 06 September 2021, September 06, 2021




RADAR SULSEL.CO.ID, MAKASSAR - Mantan Kasat Reskrim Polres Wajo, Kompol Bagas Sancayoning Aji, yang kini menjabat sebagai Sespripim Polda Sulsel menunjukkan aksi heroiknya. Ia berhasil menyelamatkan nyawa seorang warga dari upaya pembunuhan.

Aksi heroik itu berlangsung saat romobongan Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Chuzaini Patoppi melintas pada pukul 11.30 melintas di Jalan Batara Bira, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Senin (6/9/2021).

Ditengah perjalanan, Kompol Bagas yang ikut dalam rombongan mendampingi Wakapolda Sulsel, melihat seorang pria yang mengenakan kaos oblong hitam menenteng sebilah badik dan mengejar seseorang.

"Saya bersama rombongan Wakapolda Sulsel melihat pria kaos oblong hitan menenteng sebila balik untuk digunakan menikam korban. Posisi korban sudah terbaring di pinggir aspal usai terjatuh akibat dikejar pelaku. Sedangkan pelaku yang melakukan pengejaran berhasil berdiri diatas korban yang sudah terbaring," ujar Kompol Bagas, Selasa (7/9/2021).

Melihat nyawa seseorang dalam ancaman, Kompol Bagas spontan memberhentikan mobil yang ia tumpangi dan langsung turun menyergap pelaku yang sudah ingin menghunuskan ujung badik ke tubuh korban.

"Sebagai polisi tentu kami spontan bergerak melihat kejadian itu, jika terlambat semenit saja, mungkin korban sudah terkena tikaman," katanya

Diketahui, korban upaya pembunuhan bernama Amal (23) sedangkan pelaku upaya pembunuham bernama Randi (23).

Berdasarkan keterangan polisi yang diperoleh dari pelaku, upaya pembunuhan yang ingin dilakikan Randi dipicu persoalan ketersinggungan.

"Korban datang mencari istrinya di sebuah Indekos dimana pelaku tinggal. Pelaku saat itu sedang tidur tiba-tiba kaget sebab pintu kamarnya terbuka akibat ditendang korban. Korban yang tidak terima langsung mencabut badik dan mengejar korban," tandasnya (**)


TerPopuler