Jelang Kedatangan Presiden ke Wajo, Sejumlah Tokoh Dukung Jokowi 3 Priode -->

Jelang Kedatangan Presiden ke Wajo, Sejumlah Tokoh Dukung Jokowi 3 Priode

Selasa, 07 September 2021, September 07, 2021



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Sejumlah tokoh di Kabupaten Wajo mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat presiden Indonesia selama tiga periode. Dukungan itu mencuat disela-sela rencana kedatangan kunjungan kerja Jokowi ke Kabupaten Wajo, Kamis 9 September 2021, besok.

Tokoh Pemuda Wajo (TPW), Muhammad Nur SE, mengatakan, dukungan Presiden Jokowi untuk menjabat Presiden Indonesia selama tiga periode bukan tanpa alasan, sebab sejauh ini kinerja Jokowi sanggup menjawab kepentingan sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama kalangan menengah dan bawah.

"Jokowi merupaka sosok pemimpin yang mampu menjawab keinginan warga. Karena itu Presiden Jokowi diharapjan melanjutkan untuk satu periode lagi, agar persoalan rakyat dapat di tuntaskan," ujarnya, Rabu, (8/9/2021).

Tidak hanya sosoknya yang mampu menjawab keinginan rakyat, program kerja yang dihadirkan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Wajo dan Indonesia pada umumnya

Sejumlah program kerja yang dinilai pro rakyat diantaranya, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial (Bansos). Tidak hanya itu, Proyek Strategi Nasional (PSN) seperti pembangunan Bendungan Paselloreng di Kabupaten Wajo yang menjadi perhatian penuh Jokowi untuk masyarakat wajo, sebab kehadirannya mampu meningkatkan produksi hasil pertanian, saat ini pembangunannya telah selesai.

"Kedatangan Jokowi ke Kabupaten Wajo pada tanggal 9 September besok merupakan yang kedua kalinya. Dan itu salah satu bentuk perhatian Jokowi kepada masyarakat Kabupaten Wajo. Jokowi tiga periode harga mati," katanta

Senada, Tokoh Masyarakat Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri M.Si, mengatakan, salah satu alasannya mendukung Jokowi presiden tiga periode yakni kehadiran program kartu prakerja. program itu bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kerja sasaran yang berusia 18 tahun ke atas. Namun, adanya pandemi Covid-19, Kartu Prakerja diprioritaskan bagi para pekerja atau pelaku usaha mikro yang terdampak.

Tidak hanya itu, Jokowi dinilai mampu mengambil sebuah keputusan yang tepat dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Kehadiran kartu pra kerja sangat dirasakan mafaatnya oleh masyarakat, dan program itu saya anggap berhasil untuk membantu Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bagi pelaku usaha mikro. Penanganan Covid-19 juga sangat cemerlang. Saya mengajak kepada masyarakat agar memberi dukungan Jokowi menjabat presiden tiga periode," pintanya

Sementara, Praktisi Hukum di Kabupaten Wajo, Sudirman SH. MH menjelaskan, harapan dan tuntutan rakyat agar presiden melanjutkan kepemimpinan untuk satu periode lagi bukanlah hal mudah, sebab hal itu dibatasi oleh ketentuan konstitusi, Pasal 7 UUD 1945.

Keinginan itu bisa saja terjadi ketika Anggota DPR RI sebagai wakil rakyat di parlemen punya ke pekaan melihat keinginan masyarakat untuk melakukan amandemen UUD 1945, khususnya terkait masa jabatan presiden.

"Keinginan masyarakat itu tidak ada salahnya, justru anggota DPR RI yang harus peka melihat keinginan masyarakat Wajo. Disenayan ada dua legislator asal wajo yang duduk di parlemen yakni, Andi Iwan Dermawan Aras dari Partai Gerindra dan Andi Yuliani Paris dari PAN, kami berharap mereka mampu memperjuangkan keinginan masyarakat wajo mendukung Jokowi tiga periode dengan memperjuangkan Amandemen UUD 1945, tentang masa jabatan presiden," pungkasnya.(**)

TerPopuler