Kawal Sungai Bila-Labojo Andi Iwan Aras Turun Langsung Ke Lokasi -->

Kawal Sungai Bila-Labojo Andi Iwan Aras Turun Langsung Ke Lokasi

Sabtu, 11 September 2021, September 11, 2021



RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Andi Iwan Aras mengunjungi Sungai Bila-Labojo, rombongan tersebut berangkat dengan menggunakan perahu katingting, didampingi oleh tenaga ahli Dapil Sultan Tajang, Kepala Desa Limporilau dan beberapa Tokoh masyarakat dari Desa Limporilau.

Dalam kunjungan tersebut AIA meminta kepada Balai terkait untuk segera melakukan penanganan dan pembersihan di sungai Labojo karena sudah mengalami pendangkalan dan penyumbatan sekitar 2 km.
"Akibat banyaknya sampah dan limbah kayu, saya menyarankan kepada instansi terkait dan kesadaran masyarakat agar ada penertiban penebangan pohon dihulu supaya tidak banyak limbah pohon atau limbah yang lainnya seperti ini.

Lebih lanjut Anggota DPR RI 2 priode ini, mengatakan bahwa sungai Labojo bermuara langsung di Danau Tempe, tentu dengan kondisi banyaknya sampah dan limbah kayu akan mengakibatkan tersumbatnya air masuk ke Danau Tempe, sehingga sering kali mengakibatkan tanggul jebol dibantaran sungai tersebut bilamana curah hujan cukup tinggi di Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Wajo. Apalagi sungai Labojo terhubung langsung dengan sungai bila yang ada di Kabupaten Sidrap.

"Saya berkunjung kesini karena sudah menjadi kewajiban saya sebagai Anggota DPR RI, untuk memperjuangkan dan mengawal aspirasi masyarakat khususnya didapil saya, dan termasuk memperjuangkan permasalahan masyarakat di Desa Limporilau dan sekitarnya yang mendapat efek langsung dari luapan air sungai Labojo," Ujar Ketua DPD Gerindra Sulsel.

Dan ditempat yang sama Kepala Desa Limporilau yang ikut dalam rombongan, sangat berterima kasih kepada Bapak Andi Iwan Aras atas waktunya berkungjun ke sungai tersebut.

"Alhamdulillah Pung Iwan sagat peduli dan sudah membantu kami, apalagi beliu datang langsung melihat kondisi sungai tersubut," ucap Kedes yang baru terpilih ini (**)

TerPopuler