Menjajaki Koalisi Selaras Gerindra dan PAN Bertemu -->

Menjajaki Koalisi Selaras Gerindra dan PAN Bertemu

Rabu, 20 Oktober 2021, Oktober 20, 2021



RADAR SULSEL.CO.ID, MAKASSAR - Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras bertemu dengan Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi, Rabu 20 Oktober 2021.

Dari informasi yang diperoleh, pertemuan keduanya berlangsung di salah satu cafe di Jln Hartasnig, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Keduanya berbincang santai dan cair sembari menikmati minuman sajian cafe. Kabarnya, pertemuan kedua tokoh Sulsel ini tidak berlangsung lama.

Andi Iwan Aras atau AIA yang juga Wakil Ketua Komisi V DPR RI mengatakan bahwa pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi biasa sesama anggota legislatif.

“Pertemuan ini hanya biasa saja. Intinya bagaimana silaturahmi tetap terjalin dan terjaga,” ujar AIA saat dimintai keterangan terkait pertemuan tersebut.

Dia mengungkapkan bahwa pertemuan itu upaya Gerindra dan PAN membangun koalisi di Sulsel.

“Dan terkait hal lain Gerindra dengan PAN berupaya penjajakan koalisi selaras, baik itu provinsi maupun tingkatan kabupaten/kota,” jelasnya.

Ashabul Kahfi yang juga Anggota Komisi lX DPR RI dalam keterangannya juga tidak menampik pertemuan dirinya bersama Andi Iwan Darmawan Aras.

Dia secara blak-blakan mengatakan pertemuan itu selain silaturahmi juga mendiskusikan soal Pilkada dan Pilgub 2024 mendatang.

“Iya betul kami juga diskusi terkait pilkada kab/kota dan Pilgub,” ucap Ashabul Kahfi.

Politisi berlatar tokoh Muhammadiyah itu menilai AIA figur potensial maju Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

“Sosok AIA figur yang berpotensi maju di Pilgub Sulsel mendatang,” tuturnya.

Kahfi pun siap berkoalisi dengan Gerindra di Pilgub 2024.

“PAN siap berkoalisi dengan Gerindra, termasuk dalam agenda politik di tingkat lokal,” pungkasnya.

TerPopuler