Pelantikan Kadin Wajo, Amran Mahmud Apresiasi Ketua Kadin Sulsel -->

Pelantikan Kadin Wajo, Amran Mahmud Apresiasi Ketua Kadin Sulsel

Minggu, 24 Oktober 2021, Oktober 24, 2021




RADAR SULSEL.CO.ID, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud menghadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Wajo Periode 2021-2026 di Ballroom Sallo Mall, Sengkang, Ahad (24/10/2021) malam.

Ketua Kadin Sulsel sekaligus Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan yang melantik langsung Darmawan Sanusi yang terpilih menakhodai Kadin Wajo selama 5 tahun ke depan.


Bupati Wajo berharap dengan hadirnya Kadin Wajo yang secara resmi mulai malam ini,  bisa tercipta kolaborasi yang baik antara Kadin dan Pemda Wajo dalam membangun perekonomian di Bumi Lamaddukelleng.


"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus Kadin Wajo, dan terkhusus kepada saudara Darmawan Sanusi sebagai ketua yang akan menakhodai Kadin Wajo ini lima tahun ke depan" ucap Amran Mahmud.

Kami selaku Pemerintah Kabupaten Wajo, lanjut Amran Mahmud, membuka peluang yang sebesar-besarnya kepada para pengusaha, termasuk yang tergabung dalam Kadin Wajo ini untuk bisa mengambil peran dan bersama-sama dalam pengembangan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Wajo.


"Kabupaten Wajo memiliki sumber daya alam yang melimpah. Itu adalah modal yang tidak dimiliki daerah lain. Dari itu, Kadin Wajo bisa mengambil peran dalam memanfaatkan sumber daya alam itu untuk bersama-sama memajukan daerah ini." harapnya.

Apalagi, lanjut Amran, Ketua Kadin Sulsel sekaligus merupakan salah seorang Wakil kita di DPR Pusat yang banyak membantu pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo. Kehadiran beliau secara langsung malam ini membuktikan kepedulian kepada Kadin Wajo.

"Saya percaya beliau juga akan memberikan perhatian khusus dan banyak membimbing Kadin Wajo untuk bisa bersama dengan Pemerintah Kabupaten dalam memanfaatkan sumber daya yang ada untuk kesejahteraan masyarakat." ucapnya.

"Kita berharap, Kadin Wajo bisa melahirkan pengusaha-pengusaha yang unggul dan handal. Ini sejalan dengan salah satu program unggulan kami untuk mencetak wirausaha baru di Bumi Lamaddukkelleng ini. Semoga Kadin Wajo bisa memberikan ide dan gagasan baru kepada Pemda untuk pengembangan perekonomian" tambahnya.


Sementara, Ketua Kadin Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras berpesan agar Kadin Wajo selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah. "Kalau perlu jemput bola, kolaborasi dengan pemda untuk mwnggeliatkan perekonomian di Kabupaten Wajo." ucap Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Darmawangsa Muin, Ketua DPRD Kab. Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Wakil Ketua Kadin Sulsel, Firdaus Deppu bersama para pengurus Kadin Sulsel, Wakil Rektor 2 Uniprima Sengkang bersama jajaran, Ketua Kadin Bone, Para Pengurus Kadin Kab. Wajo serta undangan lainnya.(*)

TerPopuler